Breaking News:

Tribun Enrekang

Istri Korban Pembunuhan di Papua Ditangkap di Desa Tirowali, Begini Penjelasan Kapolres Enrekang

Lantaran penanganan perkara dan penangkapan dilakukan oleh anggota Satreskrim Polres Jayapura dibackup tim dari Polda Sulsel.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Imam Wahyudi
ist
Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Personel Kepolisian Daerah (Polda) Papua telah melakukan penangkapan terhadap Virgita Legina Hellu (VLH), istri Nasruddin alias Acik (44), pengusaha di Jayapura, Papua asal Enrekang yang dibunuh oleh selingkuhan Virgita, berinisial MM.

Penangkapan dilakukan di rumah almarhum Nasruddin, di Kampung Bangkan Balombong, Desa Tirowali, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sabtu (3/7/2021) lalu.

Virgita (25), diduga sebagai otak pembunuhan tersebut karena motif ingin menguasai harta suaminya, Acik.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Enrekang, AKBP Andi Sinjaya saat ditemui TribunEnrekang.com, Senin (5/7/2021), membenarkan penangkapan Virgita di Desa Tirowali, sehari setalah pemakaman Acik.

Hanya saja, dirinya mengaku tidak terlalu jauh mengetahui perkara tersebut. 

Lantaran penanganan perkara dan penangkapan dilakukan oleh anggota Satreskrim Polres Jayapura dibackup tim dari Polda Sulsel.

"Jadi pada tanggal 3 Juli kemarin kami memang dapat informasi dari Satintelkam Polsek Baraka tentang adanya beberapa orang yang datang ke rumah almarhum Nasruddin yang mengatasnamakan dari kepolisian daerah Papua untuk menjemput istri korban, VLH (25)," kata AKBP Andi Sinjaya, Senin (5/7/2021).

Hanya saja, Andi Sinjaya mengaku tidak diberitahukan secara tertulis terkait adanya penangkapan tersebut.

"Adapun kami di Polres Enrekang, kami tidak diberitahukan secara tertulis. Tapi karena kami dapat informasi dari kepala dusun, maka personel kami melakukan pemantauan dan pengecekan langsung," ujarnya.

Untuk diketahui, Nasruddin Alias Acik (44) meninggal dunia usai menjadi korban penganiayaan dan pencurian di Jalan Hanurata Holtekam, Balai Distrik Muaratami, Senin (28/6/21) malam pukul 21.30 WIT.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved