Breaking News:

Tribun Selayar

Daftar Nama Tokoh Selayar Jadi Pengurus DPP Permas Periode 2021-2026

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Masyarakat Selayar Periode 2021-2021 (DPP Permas) resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Selayar

Penulis: Ari Maryadi | Editor: Suryana Anas
Dok Permas
Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Masyarakat Selayar Periode 2021-2021 (DPP Permas) resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif di Ruang Teater Gedung Menari Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl AP Pettarani Minggu (472021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Masyarakat Selayar Periode 2021-2021 (DPP Permas) resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif, Minggu (4/7/2021) sore.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal dipercaya sebagai Ketua Umum. 

Pelantikan digelar di Ruang Teater Gedung Menari Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jl AP Pettarani. Turut hadir Staf Ahli Gubernur Sulsel H Suherman.

Deng Ical, sapaan, menegaskan DPP Permas bukanlah lembaga yang mengurus politik praktis meski pengurusnya ada kader partai politik.

Deng Ical menyampaikan komitmen Permas untuk proaktif berperan dalam mempercepat akselerasi pengembangan potensi Selayar dan diaspora Selayar yang berjumlah lebih dari 100.000 orang di seluruh Indonesia.

"DPP Permas dijamin jauh dari politik praktis. Permas punya peran strategis menjadi wadah sharing resources bagi warga Selayar dan diaspora. Menjadi akselerator bagi 'jembatan' SDM seperti bapak asuh untuk urusan pendidikan dan inkubator ekonomi kreatif dan start up," kata Deng Ical kepada Tribun Timur.

Deng Ical mengatakan, pengurus akan menggunakan Permas untuk berkontribusi bagi perumusan kebijakan yang pro poor dan pro UMKM berbasis potensi lokal.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel yang diwakili staf ahli bidang agama berharap Pengukuhan ini menjadi momen penting utk mengkonsolidasi potensi yang dimiliki.

Tentunya 'sharing resources menjadi hal strategis. Dari dulu Selayar menjadi salah satu daerah yg terkenal menyumbang banyak SDM Mumpuni. 

Seperti Tanri Abeng, putra Selayar yang pernah dipercaya Indonesia menjabat Menteri BUMN Periode 1998-1999.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved