Breaking News:

Virus Corona

Cerita Fatin Shidqia yang Pernah Terpapar Covid-19, Sempat Berpikir Akhiri Hidup

Setelah menjalani perawatan, Fatin dinyatakan sembuh dan boleh kembali ke rumah.

Editor: Muh. Irham
Super Ball - Celestinus Trias HP
Fatin Shidqia Lubis. (Super Ball/Celestinus Trias HP) 

TRIBUNTIMUR.COM - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, X-Factor, Fatin Shidqia Lubis, telah menjalani perawatan di Wisma Atlet selama 13 hari karena positif terinfeksi virus corona. 

Setelah menjalani perawatan, Fatin dinyatakan sembuh dan boleh kembali ke rumah.

Fatin mengaku bersyukur kala itu, Wisma Atlet tidak seramai seperti sekarang. Ia dilarikan ke Wisma Atlet dengan keadaan pasien yang hanya 10 persen dari kapasitas yang disediakan.

Fatin menceritakan mengapa dirinya mendapat perawatan di Nicu, lantaran saat itu saturasi oksigennya rendah dan harus bernafas menggunakan bantuan tabung oksigen.

"Waktu itu gua sempat sombong kenapa gua harus pakai oksigen lagi? Padahal gua sehat sehat aja. Gua bisa ketawa dan makan dimsum," ucapnya.

Arafah tidak sendiri di Wisma Atlet. Rupanya, penyanyi Fatin Shidqia juga terpapar Covid-19.
Arafah tidak sendiri di Wisma Atlet. Rupanya, penyanyi Fatin Shidqia juga terpapar Covid-19. (Instagram @fatin30)

Bahkan, diakui wanita berusia 24 tahun itu, ia sudah bisa bercanda dengan pasien lainnya, komika Arafah yang juga dirawat di Wisma Atlet dan berada di Nicu.

"Pas lagi ketawa, gua dan Arafah ditegor dokter, 'tolong Fatin jangan diajak ketawa dulu kalau ketawa saturasi oksigennya turun lagi' gitu," jelasnya.

Kesombongan wanita bernama lengkap Fatin Shidqia Lubis itu menjadi boomerang untuk dirinya sendiri.

"Gua bingung kan kenapa, terus gua coba lah sikat gigi engga pakai oksigen gua duduk dan gabisa ngapa-ngapain," ungkapnya.

Kemudian, selama tujuh hari di Nicu, jawara X Factor itu mengakui setelahnya hanya bisa terbaring lemah di atas kasur di Nicu Wisma Atlet, obat pun diberikan dari infus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved