Breaking News:

4 Relawan Dikirim The Macz Man Korwil Wamena untuk Aksi Kemanusiaan di Elelim Yalimo

Bantuan tersebut dikirim melalui armada pesawat SAM AIR. Sedangkan para relawan menempuh jalur darat perjalanan kurang lebih 6 jam.

Editor: Waode Nurmin
dokumentasi The Macz Man Korwil Wamena
Supporter PSM Makassar, The Macz Man Korwil Wamena mengirimkan relawan dalam misi kemanusiaan akibat kejadian pembakaran di Elelim Kabupaten Yalimo, Wamena, Papua pada Senin 29 Juni kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM  -  Supporter PSM Makassar, The Macz Man Korwil Wamena mengirimkan relawan dalam misi kemanusiaan akibat kejadian pembakaran di Elelim Kabupaten Yalimo, Wamena, Papua pada Senin 29 Juni kemarin.

Keempat relawan ini akan membantu menyalurkan bantuan dari The Macz Man Korwil Wamena.

Keempat relawan ini akan membantu menyalurkan bantuan dari The Macz Man Korwil Wamena.
Keempat relawan ini akan membantu menyalurkan bantuan dari The Macz Man Korwil Wamena. (dokumentasi The Macz Man Korwil Wamena)

Presiden The Macz Man Indonesia Ocha Alim Bahri kepada Tribun Timur, Minggu (4/7/2021), mengatakan jika 4 relawan itu berangkat bersama dengan rombongan Kapolda dan Pangdam setempat.

"ini bantuan gelombang pertama. Karena akses jalan dan kondisi keamanan disana yang belum sepenuhnya stabil, jadi kami kirim baru 4 relawan," katanya.

relawan ini akan membantu menyalurkan bantuan dari The Macz Man Korwil Wamena.
relawan ini akan membantu menyalurkan bantuan dari The Macz Man Korwil Wamena. (dokumentasi The Macz Man Korwil Wamena)

Adapun ke 4 relawan yang akan bergeser dari Wamena menuju Yalimo hari ini Yakni :

1.A.Fitrah
2.Angga
3.Alex
4.Akbar

Bantuan tersebut dikirim melalui armada pesawat SAM AIR. Sedangkan para relawan menempuh jalur darat perjalanan kurang lebih 6 jam.

"Mohon Doa dari saudara-saudara ku,semoga misi kemanusiaan ini dapat berjalan baik. Dan 4 Relawan kita dapat kembali dengan sehat tidak kurang satu apapun di Kota Wamena," tambahnya.

Sebelumnya Elelim ibu kota Kabupaten Yalimo, Wamena Papua mencekam, akibat aksi pembakaran yang diduga dilakukan massa dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi dan Jhon Wilil.

Aksi ini protes dari keputusan MK yang mendiskualifikasi pasangan calon nomor urut 1 tersebut dari Pilkada Yalimo.

Akibatnya massa pendukung membakar beberapa kantor dan kios di distrik Elelim pada Senin 29 Juni kemarin.

Sejumlah gedung pemerintahan yang dibakar diantaranya, Kantor Bawaslu, KPU, BPMK, kantor Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, kantor DPRD, Gakkumdu dan Bank Papua.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved