Breaking News:

Info CPNS

Kemenkumham Terima 4.558 CPNS, Kanwil Sulsel Dapat Formasi 203 Penjaga Tahanan

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), memanggil putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi insan

Editor: Sudirman
Kemenkumham Sulsel
Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menjelaskan, formasi tenaga kesehatan diperuntukkan bagi jabatan dokter, perawat, dan bidan. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), memanggil putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi insan pengayoman sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada tahun 2021 ini, Kemenkumham membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah formasi sebanyak 4.558 orang.

Terdiri dari 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto menjelaskan, formasi tenaga kesehatan diperuntukkan bagi jabatan dokter, perawat, dan bidan.

Sementara formasi tenaga teknis diperuntukkan bagi jabatan pranata komputer, analis hukum, dan pembimbing kemasyarakatan bagi jenjang pendidikan D-3, S-1, dan S-2.

Adapula jabatan penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian bagi jenjang pendidikan SMA.

Lebih lanjut, Sekjen menyampaikan bahwa Kemenkumham membuka formasi umum, formasi lulusan terbaik atau cumlaude, dan formasi disabilitas.

Peserta yang memilih formasi cumlaude akan memiliki persyaratan tersendiri. Demikian juga, bagi para penyandang disabilitas.

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sirajuddin mengatakan, untuk Wilayah Sulawesi Selatan mendapatkan alokasi formasi dengan kualifikasi pendidikan SLTA sederajat sebanyak 205 orang.

dengan rincian, 203 orang penjaga  tahanan, terdiri dari 199 laki – laki dan 4 perempuan dan 2 orang pemeriksa Keimigrasian terdiri dari 1 laki – laki dan 1 perempuan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved