Breaking News:

Tribun Enrekang

Terima Kunjungan Program Vokasi Unhas, Bupati Enrekang: Kerjasama Majukan Pertanian

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menerima kunjungan sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Unhas, program vokasi tahun akademik 2021/2022

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
Humas Pemda
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menerima kunjungan sosialisasi penerimaan Mahasiswa baru Universitas Hasanuddin, program vokasi tahun akademik 2021/2022, di Kawasan Indsutri Maiwa, Kabupaten Enrekang, Jumat (2/7/2021) sore 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Bupati Enrekang, Muslimin Bando menerima kunjungan sosialisasi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Unhas, program vokasi tahun akademik 2021/2022, di Kawasan Indsutri Maiwa, Kabupaten Enrekang, Jumat (2/7/2021) sore.

Turut hadir mendampingi Kadis Pertanian, Addi, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dadang Sumarna dan Kadis Peternakan, Arsil Bagenda.

Rombongan dari Unhas terdiri dari Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian Unhas Muh Hatta jamil, Dosen Fakultas Peternakan, Rinduwati, Dosen Fekuktas Peternakan, Jamilah dan Dr. Zulkarnain.

Muslimin Bando sangat berterima kasih atas kehadiran rombongan sosialisasi dari Unhas.

Menurutnya, Unhas sudah lama membangun kerjasama bersama Pemda Enrekang.

"Ada beberapa yang telah dikerjasamakan dengan Unhas terutama dalam memajukan Peternakan dan Pertanian di Enrekang," kata Muslimin Bando dalam rilis yang diterima TribunEnrekang.com, Jumat (2/7/2021) sore.

Sementara Wakil Dekan 1 Fakultas Pertanian Unhas, Muh Hatta Jamil mengatakan, Pemda Enrekang sudah sangat membuka peluang kerjasama dengan Unhas.

"Saya mewakili dari Jajaran pimpinan akademika Unhas mengucapkan banyak terima kasih," ujar Hatta.

Ia menekankan, dengan dibukanya jurusan baru di Program Vokasi akan sangat memungkinkan Kabupaten Enrekang untuk meningkatkan SDM khususnya di bidang peternakan dan pertanian.

"Ada 5 Jurusan yang telah dibuka dan terbaru diantarannya Jurusan Tekonologi Produksi Tanaman Pangan, Teknologi Produksi Ternak, Agribisnis Peternakan, Agribisnis Pertanian dan Teknologi Pakan Ternak," jelasnya.

Ia menambahkan, jurusan ini juga tidak sama dengan jurusan lainnya karena diharapkan setelah mereka selesai dari program vokasi.

Mereka bisa langsung menciptakan lapangan kerja berdasarkan keilmuan yang telah mereka dapatkan.

"Bukan lagi hanya untuk kuliah 100%, namun mereka lebih banyak praktek lapangan dan pengembangan keilmuan yang lebih pada terapan dan siap pakai serta membuka lapangan kerja baru," tutupnya.

Sekedar diketahui biaya pendaftaran untuk masuk pada jurusan ini yaitu Rp. 400.000 dan telah berjalan masa pendaftaran secara online dari Tanggal 8 - 23 Juli 2021. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved