Tribun Ekonomi

OVO Hadirkan Reksa Dana Syariah di Platformnya

OVO bersama Bareksa (platform finansial) dan Syailendra Capital berkolaborasi menghadirkan produk investasi baru

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
Rilis OVO
OVO bersama Bareksa (platform finansial) dan Syailendra Capital berkolaborasi menghadirkan produk investasi baru. Produk tersebut ialah Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid (Reksa Dana Syariah SOBAT Likuid). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - OVO bersama Bareksa (platform finansial) dan Syailendra Capital berkolaborasi menghadirkan produk investasi baru.

Produk tersebut ialah Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid (Reksa Dana Syariah SOBAT Likuid).

Produk reksa dana pasar uang syariah pertama di Indonesia ini bisa dicairkan secara instan ke uang elektronik (e-money).

Hal ini merupakan bentuk komitmen OVO bersama para mitranya ikut memajukan ekonomi  syariah Indonesia.

Yup, perkembangan gaya hidup syariah di negara bermayoritas muslim, termasuk Indonesia. Bahkan di dunia semakin besar dari tahun ke tahun. 

Potensi Indonesia  dalam ekonomi syariah juga sudah mulai terlihat progresif. 

Menurut laporan Global Islamic Economy Report, permintaan akan produk dan layanan berbasis syariah meningkat cukup signifikan. 

Ekonomi syariah di Indonesia meningkat dari posisi ke 10 pada 2018 menjadi posisi ke 4 pada 2020. 

Hal ini berbanding lurus dengan temuan survei OVO. Dimana, 40 persen pengguna menyatakan ketertarikannya berinvestasi berbasis syariah di aplikasi OVO

Berdasarkan data tersebut, Head of OVO  Invest Hadibrata Mantik mengatakan, pihaknya berkomitmen membantu pemerintah mempercepat literasi dan penetrasi keuangan di Indonesia.

Menurut dia, tidak hanya keuangan konvensional tetapi juga syariah.

"Hadirnya Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid  di aplikasi OVO, kami ingin memberikan pilihan lebih beragam bagi pengguna dalam berinvestasi," katanya melalui rilisnya ke Tribun Timur, Jumat (2/7/2021).

Tidak hanya itu, produk ini menggarisbawahi komitmen OVO dalam membuka akses terjangkau, terpercaya, nyaman dalam pengelolaan investasi.

Mantik juga menyebut, seperti reksa dana pasar uang yang sebelumnya sudah diluncurkan pada halamannya, produk ini memiliki beberapa keuntungan.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved