Breaking News:

Tribun Kampus

Unismuh Dapat Dana Hibah Terbanyak di Indonesia Timur

Unismuh Makassar merupakan pemenang hibah terbanyak di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
Unismuh Makassar
Universitas Muhammadiyah Makassar tercatat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kedua dengan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AL) terbanyak secara nasional. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Muhammadiyah Makassar tercatat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kedua dengan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Gagasan Tertulis (GT) dan Artikel Ilmiah (AL) terbanyak secara nasional.

Unismuh urutan kedua setelah Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan  Muhammad Tahir, mengatakan, unismuh telah meloloskan sebanyak 13 proposal PKM.

"Terdiri dari 11 proposal untuk PKM artikel ilmiah dan 2 proposal PKM gagasan tertulis," ucap Muhammad Tahir lewat rilis yang diterima tribun-timur.com, Kamis (1/7/2021) sore.

Jika diurutkan, Unismuh peringkat 12 secara nasional dari seluruh perguruan tinggi yang ikut dalam PKM ini.

Mulai dari Teknologi Sepuluh November (47 proposal) UGM (38 proposal), IPB (37 proposal), Universitas Muhammadiyah Surakarta (24 proposl), Universitas Diponegoro (18 proposal).

Kemudian Universitas Brawijaya (17 proposal), Universitas Pendidikan Indonesia (17 proposal), Universitas Sebelas Maret (16 proposal), Universitas Negeri Malang (16 proposal), Universitas Negeri Surabaya (15 proposal), Unversitas Airlangga (13 proposal) Unismuh Makassar (13 proposal).

Karena itu, Unismuh juga ditetapkan sebagai penerima hibah terbesar dalam bidang PKM GT AL diantara seluruh perguruan tinggi naungan Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah IX.

Itu tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi nomor 3116/E2/KM.05.01/2021, tentang Insentif PKM AI dan PKM GT tahun 2021, tanggal 29 Juni 2021.

"Dengan capaian itu Unismuh Makassar merupakan pemenang hibah terbanyak di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta yang berada dalam naungan Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah IX," ujarnya.

Lanjut Tahir, pencapaian tersebut merupakan hasil kolaborasi dari semua stakeholder.

Mulai dari pimpinan universitas, dosen pendamping hingga mahasiswa yang terus menggelorakan semangat kompetisi dan budaya prestasi di lingkungan kampus.

 “Alhamdulillah capaian ini, menambah daftar mahasiswa Unismuh yang berprestasi dan mengharumkan nama Unismuh ditingkat nasional," tuturnya.

Diketahui, program yang digelar tiap tahun ini bertujuan memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual mahasiswa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved