Breaking News:

Tribun Enrekang

Tekan Angka Stunting, Kadisdalduk Enrekang Gagas Proyek Basis Kencana di Kampung KB

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Enrekang, Darmiati Siampa, terus bergerak mengimplementasikan proyek

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
ist
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Kekuarga Berencana (Disdalduk-KB) Enrekang, Darmiati Siampa, M.Pd terus bergerak mengimplementasikan Proyek Perubahan yang digagasnya 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Enrekang, Darmiati Siampa, terus bergerak mengimplementasikan proyek perubahan yang digagasnya.

Proyek perubahanya yang digagasnya yakni Membangun Generasi Emas dari Kampung Keluarga Berencana (Basis Kencana).

Sebagai peserta pelatihan kepemimpinan nasional II angkatan VII di LAN RI, proyek tersebut berhasil ia laksanakan di 12 Kampung KB di Kabupaten Enrekang.

Darmiati Siampa mengatakan, tujuan dari implementasi proyek perubahan itu adalah untuk meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat di kampung KB.

Dimana salah satu Indikatornya adalah terjadinya penurunan angka stunting di Kampung KB serta meningkatkan kepesertaan ber-KB bagi pasangan usia subur. 

"Pencanangan Kampung KB pada prinsipnya diamanatkan kepada BKKBN, namun pada prinsipnya merupakan perwujudan dari sinergi dengan instansi terkait," kata Darmiati Siampa, kepada TribunEnrekang.com Kamis (1/7/2021) siang.

"Sinergi juga dilakukan dengan mitra kerja, organisasi kemsyarakatan, organisasi profesi, stakeholder lainnya serta partisipasi aktif masyarakat," tambahnya.

Ia menjelaskan, implementasi proyek perubahan ini telah dilaksanakan secara terpadu antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Dinas Ketahanan Pangan.

Serta Dinas Kesehatan, PKK dan IBI yang melakukan intervensi sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Darmiati pun sangat obtimis akan kesuksesan program ini karena didukung oleh pemerintah.

Mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, OPD terkait, seluruh personel Disdalduk, para Camat, Ketua Tim Penggerak PKK, IBI, IPKB, Kepala Desa bahkan masyarakat di kampung KB.

Ia berharap, semoga dengan dukungan dan komitmen masyarakat dapat lebih mempercepat pencapaian tujuan pembentukan Kampung KB.

"Yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimulai dari kampung, Keluarga Enrekang cegah stunting berencana itu keren," tutupnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved