Breaking News:

Tribun Gowa

Gowa Jadi Daerah Pelaksana Festival Senam Lansia

Kabupaten Gowa akan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Festival Senam Lansia pada 16-17 Juli 2021 mendatang

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima audiens Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima audiens Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Jl Mesjid Raya Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (30/6/2021).

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaunching program Rabu Sehat yang bertujuan menjaga kebugaran dan imunitas tubuh. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis mengatakan kegiatan itu dianggap memiliki kepedulian terhadap olahraga, Kabupaten Gowa akan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Festival Senam Lansia pada 16-17 Juli 2021 mendatang. 

Kegiatan yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga diperuntukkan bagi pra lansia dan lansia (45 tahun keatas).

"Festival senam lansia ini adalah program dari pusat, dan Sulsel dipilih menjadi tuan rumah sehingga kami dari provinsi memilih Kabupaten Gowa dan Kota Makassar sebagai lokasi penyelenggaraan festival," ujarnya. 

Salah satu alasan penting dipilihnya Kabupaten Gowa kata Andi Arwin, karena daerah ini memiliki program Rabu Sehat dimana setiap hari tersebut rutin melakukan olahraga senam untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19. 

"Pertimbangan kami memilih Gowa, kami melihat adanya program Rabu Sehat. Dari kegiatan itu kita menyimpulkan bahwa Pemkab Gowa sangat intens mengkampanyekan olahraga di tengah pandemi Covid-19. Karena salah satu solusi menjaga kebugaran dan imunitas tubuh di masa pandemi ini adalah rutin melakukan olahraga," jelasnya. 

Selain itu, ia juga memastikan sebelum pelaksanaan seluruh peserta mengikuti rapid antigen agar ketika festival ini dimulai seluruh peserta bisa terhindar dari penularan Covid-19 ditambah dengan penerapan protokol kesehatan. 

Menaggapi hal ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut baik program tersebut. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved