Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Adnan Harap LEPPAMI HMI Dukung Pemerintah Kembangkan Pariwisata Gowa

Bupati Adnan Harap LEPPAMI HMI Dukung Pemerintah Kembangkan Pariwisata Gowa

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Musyawarah Nasional III dan Ekspedisi Pegunungan Bawakaraeng LEPPAMI HMI di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka Musyawarah Nasional (Munas) III dan Ekspedisi Pegunungan Bawakaraeng LEPPAMI HMI di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Kamis (1/7/2021).

Dalam sambutannya, Adnan berharap Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam (LEPPAMI HMI) bisa membantu pemerintah bangkitkan sektor pariwisata.

"Saya berharap bisa bergandengan tangan dengan pemerintah khususnya wilayah-wilayah yang mengandalkan pariwisata dan juga destinasi wisata di wilayahnya masing-masing untuk berkolaborasi," ujar Adnan dalam keterangan tertulis yang diterima tribun-timur.com.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Adnan menuturkan bahwa sektor pariwisata merupakan yang paling merasakan dampak pandemik. 

Seperti, yang dialami Kabupaten Badung, Provinsi Bali yang Pendapatan Asli Daerah minus hingga 9 persen.

"Kalau kita merujuk pada data yang ada, ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan pendapatan dan kehidupannya pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini yang paling terdampak adalah pariwisata," bebernya. 

Lanjut Adnan, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa terus berupaya untuk mengembangkan pariwisata. 

Salah satunya, mendorong wasata Malino menjadi destinasi wisata nasional dengan melakukan pembenahan dan pelebaran jalan.

"Dengan pariwisata kita mampu membangkitkan ekonomi. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan sektor yang paling diuntungkan adalah pariwisata. Karena setelah pandemi Covid-19 ini, orang pasti akan mendatangi tempat-tempat wisata," jelas Adnan.

Selain Malino, orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan bahwa salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Gowa adalah Gunung Bawakaraeng yang akan menjadi lokasi ekspedisi LEPPAMI HMI

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved