Breaking News:

Pelindo IV

Pelindo IV Sediakan Layanan Terminal Khusus di Malili dan Garongkong

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyediakan layanan di Terminal Khusus (Tersus) dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS).

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Suryana Anas
Pelindo IV
Salah satu terminal khusus milik Pelindo IV. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyediakan layanan di Terminal Khusus (Tersus) dan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS).

Perluasan tersebut selain di lokasi umum yang selama ini masuk di wilayah kerja Perseroan.

Senior Vice President (SVP) of Vessel Service PT Pelindo IV Syamsul Maarif mengatakan, Perseroan menjalin kerjasama dengan Tersus dan TUKS yang operasionalnya dikerjasamakan dengan perusahaan. 

Beberapa terminal yang dikategorikan khusus maupun untuk kepentingan sendiri mempercayakana Pelindo IV untuk melayani kebutuhan mereka. 

"Lokasinya ada yang berada di Sulawesi Selatan, Kalimantan, Maluku hingga di Papua Barat,” katanya melalui rilisnya, Selasa (29/6/2021) sore.

Ia menuturkan, untuk di Sulawesi Selatan (Sulsel) lokasinya berada di Malili dan Garongkong.

Yaitu kerja sama TUKS/Tersus dengan PT Vale Indonesia dan PT Bosowa Bandar Indonesia. 

Di Sulawesi Tengah yang berlokasi di Pasangkayu, kerja sama operasional yang dilakukan adalah dengan PT Letawa Astra Argo Lestari. 

Serta terminal khusus lainnya berada di lokasi yang dikerjasamakan dengan Pelindo IV yang mengangkut berbagai komoditas.

Di Sulawesi Utara misalnya, Tersus yang dilayani berada di Luwuk, Amurang dan Labuan Uki, yang mengangkut komoditas gas alam, minyak bumi dan semen dengan kapal milik perusahaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved