Breaking News:

Tribun Enrekang

Muslimin Bando Minta Pimpinan Baznas Enrekang Genjot Kesadaran Masyarakat Berzakat

Muslimin Bando Minta Pimpinan Baznas Enrekang Genjot Kesadaran Masyarakat Berzakat

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/M AZIS ALBAR
Bupati Enrekang, Muslimin Bando melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang terpilih periode 2021-2026, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bupati Enrekang, Muslimin Bando melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang terpilih periode 2021-2026.

Acara pelantikan yang mengangkat tema 'Pilihan Pertama Pembayaran Zakat Lembaga Utama Menyejahterahkan Ummat' itu dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Rabu (30/6/2021) pagi.

Pelantikan dihadiri Ketua Baznas Sulsel, H Mappagio, Kabid Penais, Zakat dan Wakaf, Kanwil Kemenag Sulsel Kaswad Sartono, Wabup Enrekang Asman serta jajaran Fokopimda, Pimpinan OPD, camat dan UPZ.

Muslimin Bando mengatakan, pimpinan Baznas yang baru dilantik ini harus mampu menggenjot kesadaran masyarakat dalam berzakat.

Sebab, selama ini zakat paling banyak yang dikumpulkan masih bertumpuh dari zakat para ASN.

"Yang menjadi tantangan kita bersama adalah bagaimana menarik masyarakat selain ASN seperti petani, industri, jasa dan sebagainya untuk berzakat, sebab ada potensi yang besar jika semuanya sudah rutin bayar zakat," katanya.

MB mengingatkan agar para pimpinan yang baru dilantik harus menjadikan pekerjaan ini sebagai tempat mengabdi kepada Allah SWT, bukan tempat pekerjaan baru atau mengumpulkan rupiah.

Tak lupa Ia juga meminta agar pimpinan BAZNAS bisa terus menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, OPD, Forkopimda serta masyarakat.

"Baznas ini bukan organisasi politik. Sehingga pastikan kita mengumpulkan dan menyalurkan bantuan tepat sasaran," ujarnya.

Sementara Ketua Baznas Sulsel, Mappagio, mengatakan Baznas ke depan harus bisa memberi support yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Enrekang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved