Breaking News:

Tribun Kampus

Fakultas Teknik Unibos dan STIA Prima Bone Teken Perjanjian Kerjasama

Fakultas Teknik Universitas Bosowa (Unibos) dan STIA Prima Bone Teken Perjanjian Kerjasama

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Unibos
Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos) Dr. Ridwan tandatangani naskah perjanjian kerjasama (PKS) dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone Dr. Hj. A. Cahaya di ruang Dekan FT Unibos lantai 6 Gedung 2 Unibos, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos), Ridwan tandatangani naskah perjanjian kerjasama (PKS) dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone, Hj A Cahaya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini digelar di ruang Dekan FT Unibos lantai 6 Gedung 2 Unibos, Selasa (29/6/2021).

Kerjasama ini dalam rangka pelaksanaan praktik di laboratorium Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil Unibos serta untuk meningkatkan kerjasama Tridharma Perguruan tinggi dan Program Kampus Merdeka.

Kegiatan ini disaksikan oleh sekertaris Universitas Bosowa Hadijah Mahyuddin, Wakil Ketua II STIA Prima Bone Andi Onasis dan sivitas akademika Fakultas Teknik Unibos.

Ridwan, menuturkan bahwa tujuan dari terlaksananya MoA ini untuk melakukan praktek di laboratorium Fakultas Teknik program Studi Teknik Sipil.

“Nantinya mahasiswa STIA Prima Bone dapat melakukan kuliah praktikum di Unibos,” katanya via rilis yang diterima tribun-timur.com.

“Bukan hanya itu kami juga akan melakukan, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat bersama dalam rangka implementasi program MBKM,” sambungnya.

Ketua STIA Prima Bone Hj A Cahaya juga menjelaskan bahwa pihaknya mengaku terbantu setelah melakukan MoU dengan Unibos.

“Kami sangat terbantu dalam peningkatan mutu pendidikan dan berkat bantuan unibos program studi Administrasi di STIA Prima Bone mendapatkan akreditasi B,” jelasnya.

Dirinya berharap STIA Prima Bone bisa kembali melakukan kolaborasi yang lebih spesifik dengan Fakultas Teknik Unibos.

“Seperti pelaksanaan praktek di laboratorium Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil, dalam waktu dekat ini dosen Unibos juga akan mengajar di STIA Bone,” tambahnya.

Setelah melakukan penandatanganan kerjasama, ketua STIA Prima Bone Hj A Cahaya langsung meninjau laboratorium Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil Unibos.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved