Breaking News:

Tribun Luwu

Basmin Mattayang Minta Camat dan Kepala Desa Tegur Warga yang Tak Pakai Masker

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu, menggelar sosialisasi kelembagaan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD)

Penulis: Chalik Mawardi | Editor: Sudirman
ist
Bupati Luwu Basmin Mattayang membuka sosialisasi kelembagaan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa (LAD) di Aula Celebes Islamic School, Belopa, Selasa (29/6/2021) 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Luwu, menggelar sosialisasi kelembagaan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa (LAD) di Aula Celebes Islamic School, Belopa, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat dan Sosial Budaya Dinas PMD Luwu, Masnah menyebutkan kegiatan ini bertujuan membantu pemerintah desa.

Sebagai mitra dalam memberdayakan, melestarikan dan mengembangkan adat istiadat desa sebagai wujud pengakuan adat istiadat masyarakat desa.

Kegiatan ini diikuti seluruh camat, lurah dan kepala desa se-Luwu.

"Akan berlangsung dalam dua sesi yakni pada hari ini untuk 14 kecamatan dari Bua hingga Larompong, dan pada Rabu (30/6/2021) untuk 8 kecamatan diselenggarakan di Kecamatan Lamasi," ujar Masnah seperti dalam rilis Kominfo Luwu, Selasa malam.

Sementara Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengungkapkan, lembaga kemasyarakatan yang merupakan mitra dari pemerintah desa dan kelurahan.

Ia mempunyai tugas untuk ikut serta dalam perencanaan dan pengawasan.

Oleh karena itu, diperlukan peningkatan pemahaman akan tugas dan fungsi dari lembaga tersebut.

Menurut dia, penting dihayati oleh seluruh stakeholder baik kepala desa maupun camat bahwa pemerintah semua pelayan rakyat dan bersentuhan langsung dengan rakyat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved