Breaking News:

Tribun Sinjai

VIDEO: Taufan Pawe Minta Kartini Ottong Rangkul Seluruh Kader Golkar Sinjai

Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe memiinta Kartini Ottong untuk merangkul seluruh kader Golkar Sinjai

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe tiba di Kabupaten Sinjai, Sabtu (26/6/2021).

Ia disambut seratusan kader Partai Golkar di Kafe Amaly, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara sore tadi. 

Taufan Pawe didampingi sejumlah pengurus DPD I Golkar Sulsel lainnya seperti Arfandi Idris, Anggota DPRD Sulsel asal Bulukumba, Ayu Andira dan beberapa pengurus Golkar Sulsel hadir di Sinjai. 

Walikota Parepare ini memberikan motivasi kepada sejumlah kader di kawasan Kuliner Kafe Amaly. 

"Ketua terpilih nanti agar merangkul semua kader Partai Golkar Sinjai setelah Musda ini," kata Taufan Pawe.

Ia meminta para kader agar dapat bekerja maksimal untuk memenangkan nanti Air Langga Hartanto sebagai calon presiden di tahun 2024 mendatang dan Taufan Pawe sebagai calon Gubernur Sulsel. 

Sejak awal dibuka pendaftaran calon ketua dibawah kepempimpinan Plt Ketua Golkar Sinja, Nasran Mone hanya satu kader yang mendaftar dan diterima sebagai calon ketua.

Calon tersebut Andi Kartini Ottong sebagai Wakil Bupati Sinjai sekaligus sebagai Ketua Harian Partai Golkar Sinjai saat ini. 

Pada Sabtu malam jelang dinihari Andi Kartini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Golkar Sinjai yang disaksikan oleh Ketua DPD 1 Golkar Sulawesi Selatan. 

Namun tidak semua kader partai Golkar solid ke Kartini Ottong. 

Saat ini juga ada lima pengurus kecamatan yang menolak memilih Kartini Ottong. 

Kelima pengurus kecamatan tersebut adalah pengurus Kecamatan Bulupoddo, Kecamatan Sinjai Barat, Kecamatan Sinjai Borong, Kecamatan Pulau Sembilan dan Kecamatan Sinjai Timur. 

Sebelumnya disampaikan oleh Plt Ketua Golkar Sinjai, Nasran Mone menyampaikan bahwa adanya aksi penolakan tidak mempengaruhi kegiatan Musda Golkar malam ini. 

"Tetap kami adakan Musda karena mereka yang menolak itu bukan lagi sebagai ketua karena saat ini sudah ada ketua baru," kata Nasran Mone. 

Mereka yang menolak Andi Kartini jadi Ketua Partai Golkar adalah Ketua PAC Sinjai Barat, Irwan Hatta, Ketua Sinjai Borong, Ketua Tamsil, Ketua Sinjai Timur, Ketua Sri Hayati, Ketua Bulupoddo, Hasanuddin, Ketua Pulau Sembilan Fitrawati. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved