PSM Makassar

Sekjen Red Gank Tanggapi Kabar Milomir Seslija Jadi Pelatih PSM Makassar

Sekjen Red Gank Tanggapi Kabar Milomir Seslija Jadi Pelatih PSM Makassar

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM
Sekjen Red Gank, Sadakati Sukma 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih asal Bosnia Herzegovina, Milomir Seslija dirumorkan menjadi pelatih baru PSM Makassar.

Meski namanya mencuat, pelatih yang pernah menukangi klub Arema tersebut belum diumumkan secara resmi.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin hanya menyebut pelatih baru PSM Makassar adalah pelatih asing dan pernah melatih di Indonesia.

"Sudah melatih di Indonesia. Sudah sampai di Makassar, baru itu yang jelas. Jangan sampai saya sebut nama, dia tidak datang. Salah lagi," ucapnya pada Kamis (24/6/2021).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank, Sadakati Sukma mengatakan terlambatnya pelatih baru datang ke PSM Makassar tidak terlalu baik untuk persiapan tim.

Apalagi, PSM Makassar tidak lama lagi menjalani laga perdana Liga 1 2021-2022 melawan Arema pada 10 Juli mendatang.

Nantinya siapa sosok pelatih yang datang, apakah pelatih lokal atau asing, terpenting, kata dia, pelatih tersebut paham sepak bola Indonesia.

"Dia paham atmosfer sepak bola Indonesia, pernah melatih klub Indonesia dan tahu karakter permainan serta ciri khas PSM," katanya saat dikonfirmasi tribun-timur.com melalui sambungan telepon, Senin (28/6/2021).

Soal nama Milomir Seslija, menurut Sadakati Sukma, meski baru di PSM, paling tidak dia telah tahu ciri khas PSM.

Ia pun menyampaikan, siapa pun pelatih yang didatangkan oleh manajemen, bukan lagi saatnya saling mengomentari, tapi harus didukung.

"Saatnya pelatih segera bergabung ke tim. Mengetahui siapa pemain yang ada di tim dan cepat membuat tim yang solid. Terutama hadirnya pemain baru di PSM," ucap pria yang disapa Sadat ini.

Selain Milomir Seslija, sebut Sadat, nama Peter Segrt juga cocok untuk melatih PSM Makassar.

"Jika disuruh memilih Milo atau Peter Segrt, saya condong ke Peter Segart," sebutnya.

Ia tahu betul karakter Peter Segrt. Apa lagi dia pernah melatih PSM Makassar. Peter Segrt dekat dengan pemain, suporter dan peduli dengan kondisi tim.

Sadat mengenang momen ketika Peter Segrt membantu pengobatan salah satu pemain yang cedera. Peter Segrt  tak sungkan memakai uang pribadinya demi melihat pemain tersebut menjalani perawatan.

"Sosok seperti ini dibutuhkan oleh tim. Selain memiliki  strategi jitu, pelatih juga harus jadi sosok Ayah bagi pemain," ungkapnya.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved