Breaking News:

Smansa Makassar

Perkuat Promosi Wisata Daerah, Komunitas goGOsS89 Gowes ke Kota CInta Ainun-Habibie lalu ke Pinrang

Gowes alumni Smansa dikuti 30-an alumni dan keluarga termasuk salah seorang pilar Smansa 89 Sahli Hukum Pangdam Hasanuddin, Kolonel (Kav) Abdul Haris.

Editor: AS Kambie
COURTESY: K Azis/IKA Smansa Makassar
Komunitas goGOsS89 atau Go Gowes Smansa 89 Makassar foto bersama di Monumen Cinta Habibie-Ainun, Kota Parepare, Minggu, 27 Juni 2021. Dari Parepare, Komunitas goGOsS89 gowes bergerak ke Kota Pinrang untuk tur dan bakti sosial. 

K Azis
Alumnus SMAN 1 Makassar
Melaporkan dari Parepare

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Dandim Kota Parepare, Letkol CZI Arianto Wibowo, menyambut hangat peserta tur sepeda rekreasi yang dilaksanakan Alumni Smansa Negeri I Makassar (SOSBOFI) yang berhimpun dalam Komunitas goGOsS89 atau Go Gowes Smansa 89 Makassar di Kota Parepare, 26-27 Juni 2021.

Penerimaan dan dukungan Dandim ditunjukkan dengan memberi dukungan bantuan pengawalan, panduan rute, dan pendokumentasian proses selama tur sepeda dalam Kota Parepare.

Tur yang dilaksanakan Komunitas goGOsS89 ini menurut H Hasbullah Bo SH, Ketua Komunitas goGOsS89 didasarkan pada tiga alasan.

“Pertama, karena ingin membangun silaturahmi dengan alumni SOSBOFI yang tinggal di Kota Parepare. Jadi ini merupaakan bentuk silaturahmi kami,” katanya.

Dandim Kota Parepare Letkol CZI Arianto Wibowo dan Staf Ahli Hukum Pangdam Hasanuddin Kolonel (Kav) Abdul Haris (kiri) di sela penyambutan Komunitas goGOosS89 Makassar di Parepare.
Dandim Kota Parepare Letkol CZI Arianto Wibowo dan Staf Ahli Hukum Pangdam Hasanuddin Kolonel (Kav) Abdul Haris (kiri) di sela penyambutan Komunitas goGOsS89 Makassar di Teras Empang, Parepare. (COURTESY: K Azis/IKA Smansa Makassar)

“Kedua, hemat kami, rekreasi dan olahraga harus dirutinkan selama masa pandemi karena dapat menambahkan imun kita. Ketiga, terus memupuk dan memperkuat solidaritas alumni dan ikut menjadi bagian dalam mempromosikan potensi wisata daerah,” terang Hasbullah.

Menurut Hasbullah, Kota Parepare sebagai Kota Kelahiran Presiden RI B.J Habibie adalah kota menarik, indah dan layak jadi lokasi wisata.

“Kami bersepeda dalam kota, mengunjungi pesisir kota yang indah seperti di Tonrangeng, menyaksikan pasar kota Sumpang Minangae yang rapi, lalu foto bersama di depan Monumen Cinta Habibie-Ainun hingga menyaksikan momen sunset yang memukau di Resto Teras Empang. Indah sekali sunset di sana,” jelas Hasbullah.

Gowes alumni Smansa di Kota Parepare ini dikuti sekurangnya 30 alumni dan keluarga Smansa Makassar termasuk salah satu pilar alumni Smansa Makassar angkatan 1989 yang juga Staf Ahli Hukum Pangdam Hasanuddin, Kolonel (Kav) Abdul Haris. 

Komunitas goGOosS89 atau Go Gowes Smansa 89 Makassar disambut Dandim Kota Parepare, Letkol CZI Arianto Wibowo, di Kota Parepare, Minggu, 27 Juni 2021. Dari Parepare, Komunitas goGOosS89 gowes bergerak ke Kota Pinrang untuk tur dan bakti sosial.
Komunitas goGOsS89 atau Go Gowes Smansa 89 Makassar disambut Dandim Kota Parepare, Letkol CZI Arianto Wibowo, di Kota Parepare, Minggu, 27 Juni 2021. Dari Parepare, Komunitas goGOsS89 gowes bergerak ke Kota Pinrang untuk tur dan bakti sosial. (COURTESY: K Azis/IKA Smansa Makassar)

Kolonel  Haris bersama istri tampak antusias saat disambut Dandim Kota Parepare di Teras Empang.

Sajian seperti teh susu, kopi plus ubi goreng sambel cocol jadi hidangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved