Breaking News:

Bank Indonesia

BI Sulsel Sosialisasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel Budi Hanoto, saat membuka Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah kepada insan media di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah kepada insan media di Sulsel.

Acara tersebut berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Jl Andi Djemma, Sabtu (26/6/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel Budi Hanoto, Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel Iwan Setiawan, sejumlah pimpinan media, dan para wartawan dari berbagai media.

Acara tersebut digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Di mana, sebelum mengikuti acara, para tamu dan peserta diwajibkan memiliki surat

swab antigen dengan hasil negatif.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel Budi Hanoto, menjelaskan bahwa edukasi Rupiah yang selama ini dipahami oleh masyarakat terbatas pada kondisi fisik tertentu.  

Namun kini, edukasi Rupiah diperluas tidak untuk memahami Rupiah sebagai uang tunai namun juga sebagai uang nontunai.  

Edukasi Rupiah, lanjut dia, telah mengalami rebranding yang awalnya berfokus pada fisik uang yaitu 3D (dilihat, diraba, diterawang) dan 5J (Jangan dilipat, jangan diremas, jangan dibasahi, jangan distapler, dan jangan dilipat) menjadi edukasi yang holistik yaitu Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.  

“Di musim digitalisasi ini, uang non cash banyak, ketika digitalisasi merebak. Uang cash pun kita harus sosialisasikan,” jelas Budi dalam sambutannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved