Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Soroti Proyek PT SMS di Rapat Paripurna, Fraksi Hanura Minta Bupati Lutim Turun Lakukan Pengawasan

Fraksi Hanura DPRD Luwu Timur, menyoroti kondisi proyek peningkatan jalan yang dikerjakan PT Star Mitra Sulawesi (SMS) pada ABPB 2020

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN
Fraksi Hanura DPRD Luwu Timur menyoroti kondisi proyek peningkatan jalan yang dikerjakan PT Star Mitra Sulawesi (SMS) pada ABPB 2020 pada rapat paripurna, Jumat (25/6/2021) sore 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Fraksi Hanura DPRD Luwu Timur, menyoroti kondisi proyek peningkatan jalan yang dikerjakan PT Star Mitra Sulawesi (SMS) pada ABPB 2020 pada rapat paripurna, Jumat (25/6/2021) sore.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik. Hadir Bupati Luwu Timur, Budiman.

Jubir Fraksi Hanura, Apian membeberkan proyek peningkatan jalan di Desa Ujung Baru, Kecamatan Tomoni dan Desa Margolembo, Kecamatan Mangkutana sudah rusak.

Begitu pula, proyek peningkatan jalan di Desa Kalatiri dan Batu Putih kecamatan Burau, dimana sejumlah titik pekerjaan terlihat rusak bahkan ada yang nyaris ambruk.

"Padahal proyek yang dikerjakan PT Star Mitra Sulawesi pelaksanaannya berakhir 30 Desember 2020 atau usia pekerjaan tersebut belum cukup enam bulan," kata Alpian.

Fraksi Hanura kata dia meminta bupati mendesak dinas PUPR dan kontraktor pelaksana pekerjaan untuk segera melakukan perbaikan yang mengedepankan mutu kontruksi.

Fraksi Hanura meminta kepada bupati agar memberikan warning kepada rekanan termasuk PT Star Mitra Sulawesi, agar melaksanaan pekerjaan dapat mematuhi UU Nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

"Bupati agar turun langsung melakukan pengawasan penyelenggaraan jasa konstruksi sesuai amanat peraturan," katanya.

"Ini kami harapkan agar realiasi anggaran dan pelaksanaan kegiatan di lapangan sejalan dengan harapan kita dalam asas mutu pekerjaan yang baik," imbuhnya.

Menurutnya, pemkab belum sepenuhnya mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved