Breaking News:

Tribun Gowa

Pemkab Gowa - Kanwil DJPb Teken MoU Pengelolaan Keuangan

Pemkab Gowa melakukan penandatangan MoU dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulsel

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Suryana Anas
Pemkab Gowa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang VIP Gedung Keuangan Nevada II Lantai I, Kantor DJPb Sulsel, Kamis (2462021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan.

MoU ini dalam rangka Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah di Ruang VIP Gedung Keuangan Nevada II Lantai I, Kantor DJPb Sulsel, Kamis (24/6/2021). 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan MoU tersebut dilakukan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Sehingga, kerjasama ini akan membantu Pemkab Gowa dalam hal pendampingan. 

"Pengelolaan keuangan yang baik tentu menjadi harapan seluruh pemerintah kabupaten/kota, salah satunya di Kabupaten Gowa. Hari ini kita MoU dengan DJPb untuk bisa mengelola keuangan Pemkab Gowa yang lebih baik, mulai dari perencanan sampai pembuatan laporan pertanggungjawaban," katanya via rilis diterima, Jumat (25/6/2021) pagi. 

Selain itu, Adnan mengungkapkan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa ini mengakibatkan perekonomian mengalami penurunan.

Sehingga kemandirian suatu daerah sangat dibutuhkan. 

Olehnya itu, lanjutnya, Pemkab Gowa mendorong optimalisasi PAD agar perekonomian Gowa bisa tetap kuat meskipun anggaran mengalami penurunan. 

"Kami juga meminta identifikasi potensi PAD di Gowa yang belum tergarap apalagi di tengah pandemi annggaran mengalami penurunan. Jadi meskipun dana transfer, DID turun kita bisa mengatasi itu dengan adanya optimalisasi PAD itu," jelas orang nomor satu di Gowa  ini. 

Sementara Kepala Kanwil DJPb Sulsel, Syaiful mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan terbaik kepada Kabupaten Gowa dalam tata kelola keuangan keuangan, baik pusat maupun di daerah mulai dari realisasi DAK Fisik, dana desa, dana transfer hingga memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM yang merupakan salah satu dampak dari pandemi Covid-19. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved