Breaking News:

Pilpres 2024

Soal Wacana Jokowi 3 Periode, PPP Sinjai Belum Bersikap

Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sinjai belum belum bersiakp soal wacana Jokowi tiga periode

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Ketua DPC PPP Sinjai A Zainal Iskandar saat dijumpai di kantornya DPRD Sinjai 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI TIMUR -Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Zainal Iskandar belum menyikapi wacana Presiden Jokowi akan maju di priode ke tiga sebagai calon presiden. 

Anggota DPRD Sinjai ini menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus PPP Sinjai belum dapat berbicara banyak soal Jokowi kembali maju presiden tahun 2024 mendatang.

"Sebelum ada perubahan UUD 1945 sebagai konstitusi negara sulit untuk berpendapat karena konstitusi negara hanya dua masa priode. Sementara Jokowi sudah dua priode," kata Zainal Iskandar, melalui saluran telepon selulernya, Kamis (24/6/2021) pagi.

Sebelumnya Ketua PKS Sinjai, Djoeliharto menolak Presiden Jokowi untuk maju untuk ketiga kalinya sebagai calon presiden. 

"Cukup dua priode saja beliau memimpin negara ini. Sebab jika dua priode maka terlalu lama 15 tahun memimpin Indonesia," katanya. 

Dia berharap agar dengan berakhirnya masa priode Jokowi tahun 2024 mendatang maka ia harapkan muncul kader politik lain yang bisa memimpin Indonesia yang lebih baik lagi. 

Joeliharto mengungkap bahwa awalnya wacana tersebut dibangun oleh seorang konsultan politik yang mempertemukan orang dekat Jokowi dengan Prabowo Subianto.

Atas pertemuan itu sepakat membuatkan forum untuk mendorong paket itu di Pilpres 2024 mendatang.

Hanya saja kabar tersebut belum direspon baik oleh Jokowi setelah dipastikan oleh salah seorang anggota DPR RI asal PKS menanyakan keseriusan Jokowi ingin maju kembali untuk priode ketiga kalinya.

"Setelah salah seorang kader PKS yang juga anggota DPR RI menanyakan hal itu, Pak Jokowi sampaikan dirinya hanya cukup dua priode saja," ungkap Joeliharto.

Menurutnya jika Jokowi maju kembali untuk priode ke tiga maka dinamika politik di Indonsia tidak berjalan dengan baik. Sehingga pada Pilpres nanti perlu ada orang baru memimpin Indonesia yang berkualitas.

Berbeda dengan pengurus PDIP Sinjai. Mereka mengatakan bahwa pengurus belum mengetahui wacana itu.

"Kami belum tahu wacana itu, tapi setelah dapat kabar resminya kami akan sampaikan sikap ke publik," kata Ketua DPC PDIP Sinjai, Muh Takdir. (*)

Foto- Ketua DPC PPP Sinjai, Andi Zainal Iskandar sedang menyimak perkataan salah seorang warga Sinjai beberapa waktu lalu. Saat ini PPP Sinjai belum sikapi Jokowi Diwacanakan bakal maju tiga priode. (dok. PPP Sinjai)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved