Breaking News:

Citizen Reporter

SD IT Darussalam Makassar Gelar Wisuda Qurani Sidogiri

Sekolah Dasar Islam Terpadu Darussalam (SD IT) Darussalam Makassar, Yayasan Darussalam Makassar, Gelar Wisuda Qurani Sidogiri Angkatan I

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter
SD IT Makassar, Yayasan Darussalam Makassar, Gelar Wisuda Qurani Sidogiri Angkatan I, Rabu 23 Juni 2021 di Gedung Serbaguna Darussalam Jalan Perintis Kemerdekaan Sudiang. 

Citizen Reporter, MUH SALEH (Guru Agama SDIT Darussalam) melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - Sekolah Dasar Islam Terpadu Darussalam (SD IT) Darussalam Makassar, Yayasan Darussalam Makassar, Gelar Wisuda Qurani Sidogiri Angkatan I, Rabu 23 Juni 2021 di Gedung Serbaguna Darussalam Jalan Perintis Kemerdekaan Sudiang.

Moh Ichlash Selaku Ketua Panitia Wisuda Qurani Sidogiri Angkatan I Dalam Laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Wisuda Qurani sebenarnya sudah lama direncanakan untuk diadakan tahun lalu, tapi kami tahun lalu fokus perbaikan manajemen dan perbaikan bacaan Qurani anak didik.

Wisuda Qurani angkatan Pertama Ini tidak semua bisa diikuti oleh peserta didik karena salah satu Syaratnya Anak didik harus sudah selesai Qurani 4 pada bulan desember tahun lalu itupun prosesnya sudah dilalui.

"Alhamdulillah Pada Bulan Maret kami beserta Guru-Guru Qurani mendapatkan 30 Anak dari Ratusan Murid di Sdit darussalam,"  ujarnya.

Itupun dari 30 Anak didik tidak semua bisa mengikuti Prosesnya yang Mulai Pembinaan beberapa Bulan Melalui Online, Ujian Qurani Online, serta Ujian Offline yang Pengujinya langsung didatangkan Dari Sole sebagai perwakilan dari pondok pesantren Sodigiri dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Dan dari semua peserta yang bertahan hanya 26 Orang Saat Ini yang mengikuti wisuda Qurani Angkatan I karna ada yang berhalangan dikampung halaman masing". 

Dari 26 Anak Didik tercatat kelas 2 Berjumlah 2 anak, Kelas 3 berjumlah 8 Anak, Kelas 4 berjumlah 3 anak, kelas 5 Berjumlah 6 Anak dan Kelas 6 berjumlah 7 Anak. Jumlahnya 26 Peserta Wisuda Qurani Sidogiri.

Harapan Kami semoga Tahun Depan bisa lebih banyak Yang Ikut Wisuda dan Kegiatan Ini menjadi keberkahan Kita Semua. Ujar Ketua Panitia.

Hal Yang Senada juga disampaikan Kepala Sekolah SDIT Darussalam Ustad H. Jakfar Sadik, S.Ag, Lc.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved