Breaking News:

Jumras Bocorkan Proyek Balas Jasa Usai Pilgub Sulsel 2018, yang Membuat Dirinya Dicopot NA

Ada dua saksi yang dihadirkan, yaitu sopir pribadi Agung Sucipto Nuryadi, dan Mantan Kepala Biro Pembangunan Sulsel Jumras

Editor: Saldy Irawan
Humas Pemprov Sulsel
Eks Kepala Biro Pembangunan Sulawesi Selatan, Jumras mencium tangan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah karena di Rujab Gubernur Sulsel Jl Sudirman Makassar, Selasa (25/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Agung Sucipto, terdakwa penyuap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), menjalani sidang pemeriksaan saksi kelima di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (17/6).

Ada dua saksi yang dihadirkan, yaitu sopir pribadi Agung Sucipto Nuryadi, dan Mantan Kepala Biro Pembangunan Sulsel Jumras.

Dalam acara sidang yang dipimpin Ibrahim Palino, Jumras mengaku jika Gubernur Sulsel non-aktif, Nurdin Abdullah (NA) memberhentikan dirinya setelah menolak membantu Agung memenangkan proyek ruas Jalan Munte Bonto Lempangang.

Jumras mengaku jika Gubernur Sulsel non-aktif, Nurdin Abdullah (NA) memberhentikannya, dua hari setelah ia menolak membantu Agung memenangkan proyek ruas Jalan Munte Bonto Lempangang.

Agung dan Ferry meminta Jumras untuk membantu mereka untuk memenangkan proyek jalan di Sinjai - Bulukumba dan Sidrap - Soppeng, sebagai balas jasa atas bantuan uang saat Nurdin masuk dalam bursan Pemilihan Gubernur.

"Katanya, dia sudah membantu pak Gubernur, baru dia ngotot, saya katakan ini proyek terbuka, silahkan ikut lelang saja. Jadi saya bilang, silahkan ajukan saja di ULP," beber Jumras.

Proyek yang diinginkan oleh Agung Sucipto yaitu Palampang Munte Bontolempangan, merupakan jalan provinsi penghubung antara Sinjai dan Bulukumba, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Namun, Jumras mengaku terus menolak tawaran tersebut.

Bahkan ia mengkalim jika Agung dan Ferry menawarinya uang Rp200 juta.

"Tapi saya bilang jangan pak ikut lelang saja," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved