Breaking News:

Tribun Parepare

40 Peserta PKA Puslatbang dari Berbagai Daerah Berguru Inovasi ke Parepare

Selain memiliki segudang inovasi dan status penanganan Covid-19 yang terkendali, kata dia, di Parepare LAN RI Makassar memiliki sejumlah alumni terbai

Penulis: Darullah | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menerima kedatangan peserta PKA Angkatan I Puslatbang KMP LAN RI Makassar di ruang pola kantor Wali Kota Parepare, Kamis (24/6/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menerima kedatangan peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) Kajian Manajemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar.

Rombongan pelatihan diterima Wakil Wali Kota Parepare di ruang pola kantor Wali Kota Parepare, Kamis (24/6/2021) siang.

Kota Parepare kembali dipilih sebagai tempat rujukan studi banding. Kali ini, 40 peserta PKA yang tersebar di 10 daerah.

Kepala PKP2A LAN RI Makassar, Dr Andi Taufiq menguraikan tiga alasan yang menjadi pertimbangan sehingga memilih Parepare sebagai lokus studi banding peserta PKA angkatan pertama ini.

"Berdasarkan hasil diskusi dan studi literatur, Parepare memiliki segudang inovasi di berbagai SKPD," ujarnya kepada Tribuntimur.com di ruang pola kantor Wali Kota Parepare.

"Bahkan kata dia, salah satu inovasi Pemkot Parepare menembus kelas dunia," tandasnya.

"Itu alasan kami yang pertama karena Parepare kaya akan inovasi. Alasan kedua, waktu kami berdiskusi dua minggu lalu, Parepare masuk zona hijau artinya tingkat derajat kesehatannya layak," ungkap Taufiq.

Selain memiliki segudang inovasi dan status penanganan Covid-19 yang terkendali, kata dia, di Parepare LAN RI Makassar memiliki sejumlah alumni terbaik.

"Banyak alumni kita di sini yang berprestasi dan bagus sekali. Sehingga dengan kunjungan ini, para peserta bisa belajar inovasi yang dibangun oleh Pemkot Parepare," paparnya.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa ada empat SKPD yang menjadi lokus studi banding, yakni RSUD Andi Makkasau, Call Centre 112, Dinas PKP, dan Disdukcapil.

"Kami sampai Sabtu belajar di Parepare karena Parepare ini banyak kemajuan untuk kita belajar dan berdiskusi," pungkasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan di era kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare menjadikan BJ Habibie sebagai sumber inspirasi membangun kota.

"Branding BJ Habibie di Parepare sangat banyak, seperti dibangunnya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun," ujarnya.

Pangerang Rahim juga menyampaikan capaian prestasi Pemkot Parepare.

"Terakhir, diraihnya yaitu juara I tingkat nasional atas pasar Sumpang Minangae," ungkap Wakil Wali Kota Parepare.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved