Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Bantu Rp 100 Juta Pembangunan Pesantren Wadizzuhur Bungaya

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pesantren ini, Pemkab Gowa melalui Bupati Adnan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/SAYYID
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri acara Wisuda Angkatan Pertama Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur di Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Selasa (22/6/2021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri acara Wisuda Angkatan Pertama Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur di Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Selasa (22/6/2021) siang. 

Dalam kesempatan itu, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi berdirinya pesantren Tahfidzul Quran di Kabupaten Gowa.

Adnan mengatakan, pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Gowa akan membantu keberhasilan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di bidang keagamaan. 

"Kami mengapresiasi berdirinya pesantren ini, karena salah satu program prioritas kita pada keagamaan adalah mampu mencetak 1 hafidz 1 desa/kelurahan sehingga kehadiran pesantren ini mampu mempercepat keberhasilan program tersebut," ujarnya via rilis diterima Tribungowa.com.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pesantren ini, Pemkab Gowa melalui Bupati Adnan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta.

Bantuan itu diberikan untuk pembangunan maupun penambahan fasilitas ini karena telah ikut andil dalam mendukung program keagamaan Pemkab Gowa. 

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan, keberhasilan suatu daerah ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM).

Terlebih jika dibangun berlandaskan iman dan takwa.

Sehingga, kata dia, melalui wisuda ini diharapkan akan mencetak SDM unggul yang akan membantu pembangunan di Kabupaten Gowa yang lebih baik. 

Sementara Direktur Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur, Mujawwid Arif mengatakan pihaknya menamatkan sembilan santri karena telah berhasil menghafal sebanyak 30 juz dalam tiga tahun ini. 

"Pesantren ini dibuka tiga tahun lalu dan hari ini kami menamatkan sembilan Hafidzul Quran yang insyaallah akan menjadi penolong agama Allah SWT," katanya. 

Pada kesempatan itu, ia juga memuji program 1 hafidz 1 desa/kelurahan Pemkab Gowa.

Karena, menurut dia, memiliki visi misi yang sama dengan pesantren ini. 

Sehingga, seluruh wisudawan tersebut siap menjadi imam maupun khatib jika dibutuhkan di Kabupaten Gowa

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved