Breaking News:

Tribun Barru

Bupati Barru Apresiasi Hadirnya Bolata Yassiberrui

Bolata Yassiberrui ini merupakan inovasi dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Pemkab Barru yang berbasis data

Penulis: Darullah | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/SITI AMINAH
Bupati Barru, H Suardi Saleh launching Bolata Yassiberrui di Tower Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Rabu (23/6/2021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, H Suardi Saleh launching Bolata Yassiberrui di Tower Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Rabu (23/6/2021).

Bolata Yassiberrui ini merupakan inovasi dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Pemkab Barru yang berbasis data melalui sistem aplikasi.

Bolata Yassiberrui merupakan akronim dalam bahasa Bugis yang bermakna rumah data.

Sehingga data yang ada di Barru ini menjadi terintegrasi atau tersentral.

Bupati Barru pun mengapresiasi pelaksanaan launching Bolata Yassiberrui ini.

Pihaknya berharap dengan adanya inovasi ini dapat betul-betul berjalan dengan baik.

"Saya mengharapkan dengan adanya Bolata Yassiberrui ini dapat menjadi pusat data yang betul-betul efektif dan efisien," kata Suardi Saleh melalui rilis yang dibagikan Humas Pemda Barru.

"Karena setiap perencanaan butuh data. Membuat perencanaan dengan data yang salah maka sama halnya mubassir," terangnya.

Bupati Barru juga menyampaikan, karena ini menjadi tugas akhir dari Latihan Kepemimpinan (Latpim) tingkat II, maka saudara Syamsuddin, S.IP, M.Si yang merupakan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik (Kominsta), betul-betul  bermanfaat kepada Pemerintah Kabupaten Barru.

"Karena ini menjadi tugas akhir dari Latpim tingkat II, maka saudara Syamsuddin, S.IP, M.Si yang merupakan Kepala Diskominsta, betul-betul  bermanfaat kepada Pemerintah Kabupaten Barru," pungkas Bupati Barru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved