Breaking News:

Tribun Parepare

Pasar Sumpang Minangae Parepare Juara I Lomba Pasar Pangan Aman Tingkat Nasional

Hadirnya pasar ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Parepare atas hadirnya pasar pangan aman bebas dari bahan berbahaya.

Penulis: Darullah | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan juara I dalam lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas tingkat nasional di Jakarta, Selasa (22/6/2021). 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Pasar Sumpang Minangae, Kota Parepare, Sulsel, juara I dalam lomba Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas tingkat nasional.

Penghargaan diterima Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dari Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki didampingi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dr Penny K Lukito di Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Predikat sebagai juara I pada lomba pasar pangan aman ini menjadikan Parepare terbaik di tingkat nasional dalam memproteksi konsumen dari bahan-bahan pangan berbahaya.

Penyediaan sarana dan prasarana pasar tersebut dibungkus dalam inovasi 'Gadis Paman' (Gabungan Dinas Untuk Pangan Aman).

Penerapan pada inovasi tersebut, terdapat 11 dinas atau SKPD lingkup Pemkot Parepare yang bergabung melaksanakan tupoksi masing-masing dalam mewujudkan komitmen menghadirkan pasar yang aman serta bebas dari pangan berbahaya dengan konsep 'Destinasi Belanja dan Wisata'.

Penghargaan atas pasar rakyat bersertifikat SNI ini dilengkapi ruang laktasi, pos kesehatan, mushallah, toilet, sarana parkir, ruang pengaduan konsumen, bank sampah.

Selain itu, juga disediakan etalase produksi home industri dan pelaku UKM, serta sarana dan prasarana lainnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan Bapak Wali kota Parepare kembali mempersembahkan penghargaan bergengsi skala nasional untuk masyarakat Parepare.

"Alhamdulillah, hari ini Bapak Wali kota kita kembali mempersembahkan penghargaan bergengsi skala nasional untuk masyarakat Parepare," ujarnya kepada Tribuntimur.com via telepon.

"Penghargaan sebagai juara I pada lomba pasar pangan aman ini menjadikan penghargaan ke-189 di era kepemimpinan Bapak HM Taufan Pawe," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved