Breaking News:

Citizen Reporter

Meriahkan Milad, Fakultas Kedokteran UMI Gelar Bakti Sosial di Pesantren DDI Mangkoso

FAKULTAS Kedokteran Universitas Muslim Indonesia atau FK UMI kembali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, Minggu atau Ahad (20/6/2021)

Editor: Edi Sumardi
CITIZEN REPORTER/RACHMAT FAISAL SYAMSU
Acara bakti sosial Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia atau FK UMI di Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang terletak di Kabupaten Barru, Sulsel, Minggu atau Ahad (20/6/2021). 

dr Rachmat Faisal Syamsu MKes

Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia ( UMI ) dan Humas RS Ibnu Sina

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

FAKULTAS Kedokteran Universitas Muslim Indonesia atau FK UMI kembali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, Minggu atau Ahad (20/6/2021), yang dilaksanakan berbeda dengan sehari sebelumnya.

Kali ini FK UMI mengambil lokasi di Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang terletak di Kabupaten Barru, Sulsel.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Milad FK UMI ke-29 dan Milad UMI ke-67, hasil kerja sama antara FK UMI dengan panitia Milad UMI, RS Ibnu Sina YW-UMI, DDI Mangkoso, dan Semangat Berkah Addaroyah (SBA) Foundation.

Diawali dengan penerimaan seluruh rombongan sivitas akademika UMI di kampus 2 UMI di Tonrangeng sekaligus acara pembukaan dan perkenalan singkat seluruh rombongan yang disampaikan oleh Wakil Dekan I FK UMI, Dr dr H Nasrudin A M Sp OG(K) MARS.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dekan FK UMI, Prof dr H Syarifuddin Wahid PhD Sp PA(K) SpF DFM dengan memberikan makna atas kegiatan yang dilaksanakan, yaitu bagaimana kita membangun silaturahmi baik antara Pondok pPsantren DDI Mangkoso dengan FK UMI dan juga antara seluruh santriwan dan santriwati serta para alumninya”

Dalam menyukseskan acara ini, FK UMI menurunkan personel yang cukup lengkap dengan menghadirkan dokter-dokter spesilis serta dokter umum yang juga merupakan dosen FK UMI, antara lain dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter spesialis THT-KL, dokter spesialis mata, dan banyak lagi dokter spesialis yang turut hadir kegiatan ini.

Selain dokter spesialis dan dokter umum, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan mahasiswa Program Profesi Dokter serta mahasiswa Program Sarjana Kedokteran FK UMI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved