Breaking News:

Persib Bandung

Jelang Liga I 2021, Pelatih Persib Ngaku Timnya Belum Agresif

Sebelum kick off Liga 1 tahun 2021, Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba melawan Sriwijaya FC.

Editor: Muh. Irham
INSTAGRAM.COM
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

TRIBUNTIMUR.COM - Sebelum kick off Liga 1 tahun 2021, Persib Bandung berencana menggelar laga uji coba melawan Sriwijaya FC.

Rencananya, laga uji coba tersebut akan berlangsung, Rabu (23/6/2021). Laga uji coba ini sekaligus pemanasan bagi tim berjuluk Maung Bandung tersebut sebelum mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo.

"Hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka," kata Robert Rene Alberts, pelatih kepala Persib Bandung kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Sejumlah hal menjadi fokus perhatian Alberts dalam uji tanding menghadapi Sriwijaya FC.

Pelatih asal Belanda itu ingin melihat para pemainnya sudah berada dalam level stamina yang ideal untuk tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo dan Liga 1 2021.

"Di laga itu, kami harus menunjukkan level stamina karena turnamen dan liga sudah semakin dekat," tutur Alberts.

"Agresivitas dalam permainan, pada waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," ujar pelatih 66 tahun itu.

"Kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau di hari Rabu, termasuk dari situasi set piece," kata dia.

Mengenai fokus persiapan secara keseluruhan, Alberts mengatakan, Supardi Nasir dkk terus digenjot dengan program latihan untuk meningkatkan aspek teknis seperti penempatan posisi dalam situasi bertahan.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu, Persib masih kurang baik dalam menutup ruang yang bisa dimanfaatkan lawan untuk melakukan serangan ke jantung pertahanannya, terutama situasi serangan balik.

"Jadi, kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu hari ini. Untuk besok, kami akan berlatih situasi bola mati dalam menyerang," kata dia.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved