Breaking News:

Iskindo

Ikatan Sarjana Kelautan Indonsia Bersiap Gelar Kongres III Iskindo di Kepri

Karena posisinya yang strategis dan krusial bagi masa depan maritim bangsa,pilar dan pengurus Iskindo pernah diterima Presiden Jokowi di Istana Negara

Editor: AS Kambie
Tribun/Desi Triana
Pengurus DPP Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo), K Azis (kanan), dan Ahli Kelautan Nazruddin Maddepungeng menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrasih No 430 Makassar, Minggu (24/2/2019). 

K Azis
DPP Iskindo
Melaporkan dari Jakarta

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA – Sekjen Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia, Iskindo, Syofyan Hasan MSc, membuka rapat teknis Kongres III Iskindo, Minggu, 20 Juni 2021.

Rapat perdana ini menandai kesiapan Dewan Pimpinan Pusat organisasi alumni Kelautan se-Indonesia ini untuk menggelar kongres ketiga.

Syofyan menegaskan bahwa Dewan Pimpinan Wilayah DPW Iskindo Kepri telah menyanggupi untuk jadi tuan rumah kegiatan Kongres III Iskindo.

“Ini juga sesuai keputusan kongres sebelumnya, jadi saat ini panitia baiknya sudah mulai aktif untuk persiapan teknis dan non teknis kongres, termasuk pendanaan,” kata Syofyan Hasan, di depan 20-an peserta rapat daring.

Syofyan Hasan juga berharap pada pelaksanaan Kongres III Iskindo nanti bisa berjalan baik dan efektif melalui komunikasi dan dukungan DPW lainnya.

“Sebaiknya ada info peserta yang akan hadir ke Tanjung Pinang, sehingga DPW Kepri bisa menyesuaikan lokasi dan tempat,” tanggap Rhenal Yude, ketua DPW Iskindo Kepri yang juga hadir dalam rapat daring tersebut.

Pengurus Iskindo diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara, 3 Juli 2015. Iskindo kini mempersiapkan Kongres III di Kepri
Pengurus Iskindo diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara, 3 Juli 2015. Iskindo kini mempersiapkan Kongres III di Kepri (COURTESY: K Azis/DPP Iskindo)

Beberapa anggora Steering Committee (SC) Kongres III Iskindo juga hadir termasuk koordinator SC Dr Hendra Yusran Siry, dan anggota yaitu Bibit Mugiyana, Nazruddin Maddeppungeng, hingga Awaluddin.

Sesuai update anggota SC, saat ini draft AD/ART sudah disetorkan ke DPP, alat kelengkapan kongres pun sudah dibuat meski perlu pemantapan beberapa hari ke depan sebelum kongres.

Melalui Bibit Mugiyana, SC memberi apresiasi ke DPW Kepri yang sudah bersedia menjadi penyelenggara kegiatan kongres.

Pada pertemuan yang dipimpin Suwardi MSi tersebut dibahas rencana waktu pelaksanaan, teknis dan tahapan acara dalam kongres.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved