Breaking News:

Tribun Makassar

Sulsel Peringkat Tiga Realisasi Belanja Terendah di Indonesia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, peringkat ketiga dengan realisasi belanja APBD terendah.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Sudirman
ist
Realisasi belanja masing-masing daerah, Sulsel peringkat tiga terendah di Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, peringkat ketiga dengan realisasi belanja APBD terendah.

Posisinya diatas Provinsi Papua Barat dan Provinisi Bali.

Realisasi belanja Papua Barat hanya 15,15 persen, Provinsi Bali 18,82 persen. 

Sementara Sulawesi Selatan baru diangka 20,36 persen.

Angka tersebut merupakan data yang dirilis pemerintah pusat melalui rapat Koordinasi Percepatan Realisasi APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Jumat (18/6/2021).

Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengakui ada beberapa hal yang menyebabkan serapan anggaran atau realisasi APBD Sulsel masih rendah.

"Salah satunya ada dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang melekat ke Pemprov Sulsel. Tapi itu kan kita hanya menyalurkan saja, tinggal bagaimana proses penyerapannya di Kabupaten Kota," kata Andi Darmawan Bintang melalui rilis yang diterima Tribun, Sabtu (19/6/2021) sore.

Penyebab lainnya, kata Andi Darmawan, proses yang berkaitan dengan pengerjaan fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), juga cukup mempengaruhi serapan anggaran.

Andi Darmawan mengungkapkan, untuk proses pengerjaan fisik ini memakan anggaran yang cukup besar, dan proses tendernya masih sementara berjalan.

"Kita memang lagi mengutamakan pembangunan infrastruktur. Anggaranya juga cukup besar dan sebagian sementara dalam proses tender," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved