Breaking News:

Sandiaga Uno di Sulsel

Sandiaga Uno Buka Kegiatan Hipmi Sulsel Expo 2021

HIPMI Sulsel menggelar kegiatan Hipmi Sulsel Expo 2021 dengan tema Local Pride Strenghtening On Pandemic Recovery di Mal Phinisi Point Makassar

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
HIPMI Sulsel menggelar kegiatan Hipmi Sulsel Expo 2021 dengan tema Local Pride Strenghtening On Pandemic Recovery di Mal Phinisi Point Makassar, Jumat-Minggu (18-20 Juni 2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel menggelar kegiatan Hipmi Sulsel Expo 2021 dengan tema Local Pride Strenghtening On Pandemic Recovery di Mal Phinisi Point Makassar, Jumat-Minggu (18-20 Juni 2021).

Ketua Panitia Kegiatan Rezza Pratama Said, mengungkapkan, Hipmi Sulsel Expo 2021 ini pertama kali dilakukan di masa kepemimpinan Ketua Umum BPD Hipmi Sulsel, Rahmat Manggabarani yang diperuntukkan bagi semua UMKM di BPC-BPC Hipmi di 24 Kabupaten/Kota.

"Tujuan even ini untuk menggandeng dan merangkul BPC-BPC Hipmi yang ada di daerah terkait UMKM karena pesertanya adalah 30 Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) se-Sulsel, dimana setiap BPC mengekspose tiga-empat usaha anggotanya dengan kearifan lokal daerahnya masing-masing," ujarnya.

Tidak dipungkiri, adanya pandemi Covid-19 membuat semua jenis-jenis usaha terdampak.

“Maka dari itu harapan kami kegiatan ini dapat menjembatani produk-produk dari UMKM kepada para investor yang juga kami libatkan” ujar Echa sapaan akrabnya.

Yang istimewa dari kegiatan Hipmi Sulsel Expo 2021 ini, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dan membuka even di Mall Pipo, Jumat (18/6/2021).

Terlihat pula Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Hipmi Sulsel, A. Rahmat Manggabarani, Ketua PKK BPD Hipmi Sulsel, Amirul Mukminin serta Sekretaris Umum Hipmi Sulsel, Omar Sahar dan Bendahara Umum, Azlan Syahreza.

Tampak juga Mantan Ketua Hipmi Andri Arief Bulu beserta senior dan kader Hipmi Sulsel lainnya serta mitra perbankan yaitu Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso.

“Seperti kita saksikan bersama, dalam sambutannya Menparekraf yang juga senior Hipmi, banyak memberikan pengarahan kepada seluruh peserta, agar usaha mereka dapat dilirik oleh pasar”, tambahnya.

Harapan terbesar BPD Hipmi Sulsel adalah bagaimana produk-produk UMKM Sulsel bisa diekspor ke luar negeri, Hipmi Sulsel sebagai salah satu penggerak ekonomi masyarakat, terus berjuang untuk bisa mewujudkan hal tersebut, tutup Echa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved