Breaking News:

Pejabat Pemprov Bocorkan Skenario Plt Gubernur Sulsel Pulihkan Serapan Keuangan Usai Kasus OTT NA

Minimnya realisasi anggaran triwulan I dan II atas adanya insiden Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK

Editor: Saldy Irawan
handover/whatsapp
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Unismuh 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Plt Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang menyebutkan serapan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai pulih.

Berbeda saat triwulan I, dan triwulan II yang realisasinya terlapor minim.

Minimnya realisasi anggaran triwulan I dan II atas adanya insiden Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Agar aktivitas pemerintahan tetap berjalan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, mengamanahkan roda pemerintahan kepada Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sebagai Plt Gubernur Sulsel.

Andi Sudirman menjabat Plt Gubernur Sulsel pada tanggal 28 Februari 2021, sehari setelah KPK mengumumkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tersangka kasus tindak pidana korupsi pada 27 Februari lalu.

Akhir Maret, atau sekitar tiga pekan menjabat Plt, Andi Sudirman mulai melakukan perbaikan dengan melakukan penataan pemerintahan.

Melihat kondisi serapan keuangan yang minim di Maret-April atau masuk masa triwulan ke II, Andi Sudirman pun menginstruksikan semua pimpinan OPD melakukan percepatan, termasuk menyelesaikan utang yang ditinggal Nurdin Abdullah.

Rupanya instruksi Andis Sudirman ini dilaksanakan secara sigap para pimpinan OPD, dan itu akan terlihat pada triwulan III dan IV (Juli- Desember) mendatang.

Plt Bappelitbangda Sulsel Andi Darmawan mengatakan, sejauh ini sudah ada perkembangan terkait dengan penyerapan anggaran.

Alasannya, dalam satu atau dua bulan kedepan, serapan anggaran dari dana BOS sudah akan direalisasikan, demikian juga dengan proses tender yang akan segera selesai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved