Breaking News:

UNM

Profil Rhiza Zamsani Ilham, Mawapres FT UNM 2021 Ingin Jadi Programmer Andal

Rhiza Zamsani Ilham, mahasiswa berprestasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar 2021

Penulis: Siti Aminah | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Rhiza Zamsani Ilham, mahasiswa berprestasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar 2021 

TIMUR.COM,MAKASSAR - "Tak ada sesuatu yang indah yang didapatkan dengan mudah, setiap hasil yang saya dapat tidak luput dari kerja keras dan support orangtua".

Demikian kata Rhiza Zamsani Ilham, mahasiswa berprestasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar yang terpilih pada Mei 2021 lalu.

Untuk sampai ke posisi itu, Rhiza mengaku hanya tidur dua jam sebelum akhirnya mempresentasikan karya tulis ilmiahnya.

Bagaimana tidak, pengumuman lolos sepuluh besar disampaikan H-12 jam sebelum penjurian oleh pihak fakultas.

Ia baru mengotak-atik komputernya saat itu juga untuk menyusun bahan presentasi. 

"Saat seleksi 10 besar pengumumannya itu H-12 jam dan harus membuat slide presentasi yg membuat saya hanya tidur selama 2 jam, karena saat itu juga bertepatan dengan pelantikan pengurus himpunan," bebernya kepada Tribun via telepon, Jumat (18/6/2021) pagi.

Sama halnya saat mengerjakan KTI untuk seleksi mawapres fakultas, proposal yang jumlahnya puluhan halaman tersebut dikebut dalam waktu semalam.

"Saya tipe orang yang deadliners, seperti halnya saat mengerjakan KTI, saya mengerjakan KTI nya semalaman sambil mengerjakan tugas proyek dari dosen," ucapnya.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer ini berjiwa pejuang, selain memiliki banyak deretan prestasi, ia juga aktif di ruang-ruang diskusi mahasiswa. Aktif di dunia organisasi, namun tak mengesampingkan akademik.

Bahkan, untuk mengisi waktu selangnya di libur semester, perempuan kelahiran 2001 ini merambah ke dunia bisnis kue. Rhiza jualan dessert dengan brand lokal, 'AnakDaraDessert'. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved