Breaking News:

Tribun Sulsel

Pemprov-BI Sulsel Pacu Pertumbuhan Ekonomi dengan Gerakkan Wisata Daerah

Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menilai, kegiatan tersebut merupakan stimulus bagi para calon investor untuk menanamkan modalnya.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Imam Wahyudi
Humas Pemprov Sulsel
Forum Pinisi Sultan South Sulawesi Investment Challenge 2021 Strategic Direction, di Kantor BI Wilayah Sulsel, Jl Sudirman Makassar, Jumat (18/6/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menggandeng Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulsel untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Salah satunya dengan menindaklanjuti Forum Pinisi Sultan South Sulawesi Investment Challenge 2021 Strategic Direction, di Kantor BI Wilayah Sulsel, Jl Sudirman Makassar, Jumat (18/6/2021) pagi. 

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) tersebut akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh investor yang akan berinvestasi di Sulsel.

Apalagi, diketahui Sulsel memiliki tempat wisata hampir di semua daerah. 

Adapun tempat wisata favorit di Sulsel, seperti Pantai Losari Makassar, Pulau Samalona Makassar, Pulau Susung Selayar, Taman Laut Taka Bonerate Selayar, Taman Nasional Bantimurung Maros, Wisata Malino Gowa, Benteng Somba Opu Gowa, Pantai Tanjung Bira dan Pusat Kerajinan Perahu Pinisi Bulukumba.

Kemudian, Gua Tampang Allo Tana Toraja, Pulau Bulupoloe Luwu Timur, Pulau Kapoposang dan Pulau Cangke Pangkep, Pulau Dutungan Barru, Danau Towuti dan Danau Matano Luwu Timur, Danau Tempe Wajo, serta masih banyak tempat wisata lainnya. 

Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menilai, kegiatan tersebut merupakan stimulus bagi para calon investor untuk menanamkan modalnya.

Tentunya tidak sekadar di bidang pariwisata saja, tetapu potensi lain di masing-masing daerah. 

"Kita mencoba untuk action dalam mewujudkan yang kita inginkan, memastikan pertumbuhan ekonomi," kata Hayat dalam rilisnya, Jumat malam.

Selain investasi, untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Sulsel, Hayat juga terus mempercepat progres proyek strategis nasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved