Breaking News:

Tribun Makassar

Lihat Aksi Premanisme, Lapor ke 110, Karo Ops Polda Sulsel: Pasti Kami 'Tindiz'

Mereka ada yang melakukan pungutan liar dengan menjadi juru parkir liar, ada juga yang terbukti melakukan aksi premanisme.

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali saat ditemui di ruang kerjanya, Mapolda Sulsel Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis (17/6/2021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berhasil meringkus 168 orang selama sepekan melakukan operasi premanisme.

Angka itu diperoleh dari Kantor Biro Operasi Polda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar.

Ke 168 orang yang diamankan tersebar di sejumlah wilayah hukum kepolisian resor.

Diantaranya, 100 orang di jajaran Polrestabes Makassar, dua orang di jajaran Polres Sinjai, delapan orang di jajaran Polres Bone, lima orang di jajaran Polres Bantaeng.

Selanjutnya, 11 orang di jajaran Polres Palopo, tujuh orang di jajaran Polres Sidrap, dua orang di jajaran Polres Pangkep, lima orang di jajaran Polres Pinrang, lima orang di jajaran Polres Tanah Toraja.

Kemudian, dua orang di jajaran Polres Toraja Utara, dua di jajaran Polres Takalar, satu di jajaran Polres Soppeng, dua di jajaran Polres Luwu, enam di jajaran Polres Luwu Timur, tiga di jajaran Polres Gowa, tiga di jajaran Polres Pare-pare dan empat di jajaran Polres Maros.

Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Daeng Pabali yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/6/2021) siang, mengatakan ke 168 orang yang ditangkap merupakan pelaku yang membuat keresahan di masyarakat.

Mereka ada yang melakukan pungutan liar dengan menjadi juru parkir liar, ada juga yang terbukti melakukan aksi premanisme.

"Jumlah yang kami proses lanjut 13 orang karena membawa senjata dan menenggak minuman keras," kata Kombes Pol Adeni.

"Sedangkan 155 orang dilakukan pembinaan, sehingga mereka menyadari betul jika perbuatannya meresahkan masyarakat khususnya di Sulsel," sambung mantan Dansat Brimob Polda Sulsel itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved