Breaking News:

Launching Tribun Papua

Launching Tribun Papua, Siarkan Persiapan PON 2021 di Stadion Lukas Enembe 

Tribun network berhasil memperluas jaringannya hingga ke Papua. Hari ini, Jumat (18/6/2021) Tribun-papua.com sudah dilaunching.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Suryana Anas
Tribunews.com
Laporan langsung persiapan PON Papua di Stadion Lukas Enembe Jumat (1862021) sore 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Tribun network berhasil memperluas jaringannya hingga ke Papua. Hari ini, Jumat (18/6/2021) Tribun-papua.com sudah dilaunching.

Tribun-papua.com merupakan jaringan Tribun network yang ke 52.

Dalam launching ini, beberapa reporter yang bertugas melakukan live report atau pelaporan langsung terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Reporter Tribun-papua.com, Dirsa Woyadone melaporkan langsung di stadion Lukas Enembe, tempat dimana akan dilangsungkannya cabang olahraga dalam event nasional ini.

Dirsa memaparkan, persiapan Stadion Lukas Enembe sudah mantap 100 persen. 

Ia menunjukkan spot-spot stadion tersebut yang sama sekali belum digunakan atau dibuka secara umum pasca diresmikan.

"Di stadion Enembe Jayapura Papua ini terlihat bagian dalam stadion dimana ada kursi merah, putih, hingga silver yang sudah teratur rapih. Ini persiapannya sudah 100 persen rampung," ucap Dirsa saat melaporkan, di Stadion Lukas Enembe Jumat (18/6/2021) sore.

Kata dia, stadion ini didesain dengan kapasitas 40 ribu penonton. Ditambah dengan fasilitasnya yang lengkap dan nyaman.

Ada lima venue di area stadion ini, mulai dari venue aquatic, Istora Papua Bangkit, venue cricket, dan venue hockey indoor dan outdoor.

"Sejak diresmikan tahun 2020, gedung ini belum pernah dibuka umum guna menjaga kebersihan dan keamanan dari stadion, dan akan digunakan pada saat PON Oktober nanti," sebutnya.

Rencananya, PON 2021 akan digelar Oktober mendatang.

Dalam launching Tribun-papua.com ini menghadirkan pembicara-pembicara ternama, mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, Gubernur Papua Lukas Enembe.

Ada juga Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo Trianto, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Ketua Umum KONI Marciano Norman.

Sekadar informasi, jaringan Tribun Network didukung hampir 800 wartawan yang memberi informasi dengan nilai nilai lokal dari 43 provinsi serta eks keresidenan.

Serta media cetak di 24 daerah, 52 media online dan akan terus berkembang, ditambah dengan komunitas online Tribunners yang berada di seluruh penjuru Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved