Breaking News:

Tribun Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel Ajak Akademisi dan Cendekiawan Cegah Kriminalitas di Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel Ajak Akademisi dan Cendekiawan Cegah Kriminalitas di Makassar

Penulis: Muslimin Emba | Editor: Hasriyani Latif
Polda Sulsel
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan makan siang bersama di RM Nelayan, Jl Ali Malaka, Makassar, Jumat (18/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan silaturrahmi dengan sejumlah akademisi dan cendekiawan.

Mereka membahas pencegahan kriminalitas, premanisme, dan Penularan Covid-19 di Sulsel.

Didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sulsel Kompol Arsyad, silaturrahmi lewat makan siang bersama itu berlangsung di RM Nelayan, Jl Ali Malaka, Makassar, Jumat (18/6/2021) siang.

Beberapa tokoh dan akademisi yang hadir, di antaranya Muballigh dan Akademisi Dosen UINAM DR Abdul Wahid.

Pakar Hukum Unhas DR Sakka Pati, Sosiolog UNM Makassar Arqam Azikin serta Akademisi dan Pakar Komunikasi Publik UMI Zakir Sabara.

Dalam kesempatan itu, Zulpan mengajak kalangan Intelektual dan Agamawan serta media untuk mengambil peran memberikan ide-idenya dalam mencegah bentuk-bentuk kriminalitas yang terjadi belakangan ini.

"Ya kemarin kita dikejutkan dengan kasus mayat yang dibunuh lalu dibakar karena hubungan sesama jenis, dan pembakaran toko minimarket oleh karyawannya sendiri," kata Kombes Pol E Zulpan dalam rilisnya ke tribun-timur.com.

"Tentu, ini jadi perhatian kami, untuk mengajak berbagai kalangan untuk mencegah hal serupa terjadi nanti," sambungnya.

Ia juga menyinggung peran serta masyarakat yang sangat diperlukan untuk memberantas premanisme di wilayah hukum Polda Sulsel.

Karena, saat ini aparat kepolisian sedang gencar untuk memberantas aksi premanisme sesuai instruksi Kapolri dan Presiden RI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved