Breaking News:

Launching Tribun Papua

CEO Tribun Network: Tribun-papua.com Cukupkan Jangkauan Jaringan ke-52 di Indonesia

CEO Tribun Network: Tribun-papua.com Cukupkan Jangkauan Jaringan ke-52 di Indonesia

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/AMINAH
Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network Dahlan Dahi melaunching Tribun-papua.com lewat zoom, Facebook dan YouTube,Jumat (18/6/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network Dahlan Dahi resmi meluncurkan Tribun-Papua.com.

Hadirnya Tribun-papua.com menjadi jangkauan jaringan ke 52 tribun network di Indonesia.

Dahlan Dahi menyampaikan, sudah dari dulu ingin menghadirkan portal online yang dikelola langsung oleh masyarakat Papua, dimana sebelumnya tribun memiliki koran bernama 'Timika Pos' di Kabupaten Timika, Papua.

"Kami dari dulu ingin sekali hadir di san setelah sebelumnya Tribun punya koran timika pos, akhirnya hari ini sudah ada Tribun-papua.com. Ini jaringan yang ke 52 di Indonesia," sebutnya saat menyampaikan sambutan dalam acara launching Tribun Papua lewat zoom, Facebook dan YouTube, Jumat (18/6/2021) sore.

Baginya, Tribun Papua sangat istimewa karena SDM-nya berasal dari putra putri terbaik Papua.

Bahkan ia berharap selain SDM dari Jayapura, juga ada dari perwakilan Timika dan Nabire.

"Ini akan istimewa bahwa akan ada wartawan-wartawan tribun yang bekerja dan melaporkan untuk masyarakat Papua, Indonesia, bahkan internasional," sebutnya.

Dahlan Dahi merasakan betul semangat para wartawan di Papua saat Tribun mulai merekrut. Ia melihat, jurnalis Papua sangat hebat, kuat secara mental, dan cerdas. 

"Saya menyaksikan bagaimana putra putri Papua sangat pintar, kompeten, kredibel sebagai jurnalis," tuturnya.

Ia berharap kehadiran Tribun network, kompas Gramedia di tanah Papua bisa menjadi panggung bagi wartawan Papua. Dalam artian, panggung karirnya bisa melejit dengan profesional.

Dahlan Dahi menyampaikan, jaringan Tribun Network didukung hampir 800 wartawan dan tersebar di 300 kabupaten kota.

Mereka telah memberi informasi dengan nilai nilai lokal. Sejauh ini sudah ada media cetak di 24 daerah, 52 media online dan akan terus berkembang.

Diketahui, launching ini dirangkaikan dengan webinar dengan tema 'Kesiapan dan Manfaat PON XX 2021 di Papua'. 

Menghadirkan pembicara-pembicara ternama, mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, Gubernur Papua Lukas Enembe.

Ada juga Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo Trianto, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Ketua Umum KONI Marciano Norman. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved