Breaking News:

Tribun Sinjai

ASN Sinjai Sebut Sudah Terbiasa Apel Pagi dan Nyanyikan Indonesia Raya

Pemerintah mengeluarkan imbauan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
ASN Diskominfo Sinjai, Haryanti Arief 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menyambut baik rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang akan menerapkan apel pagi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pemerintah resmi mengeluarkan imbauan bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca Pancasila mulai 1 Juli 2021.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, imbauan ini berlaku bagi seluruh PNS, pejabat maupun pegawai, baik yang bertugas di kantor ataupun rumah, tanpa terkecuali.

Tjahjo mengatakan, setiap Senin pagi seluruh pejabat pimpinan dan pegawai di kementerian/lembaga maupun pemda wajib mengikuti apel pagi.

”Apel pagi setiap Senin pukul 08.00 WIB diikuti oleh seluruh pejabat pimpinan dan pegawai K/L/pemda acara virtual dan fisik terbatas,” kata Tjahjo dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021) lalu.

Dalam apel pagi itu turut dilaksanakan pengibaran bendera merah putih lalu memberikan salam hormat kepada bendera merah putih.

Para peserta juga harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Ikrar Korpri, pengarahan pembina upacara dan doa bersama.

Terkait rencana itu, sejumlah ASN di Sinjai mendukung rencana itu sepanjang tidak bertentangan dengan aturan dari BKN.

"Kita ASN tidak masalah asalkan aturannya tidak menyalahi aturan kepegawaian yang selama ini kita sudah terbiasa dengan itu," kata salah seorang ASN Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Pemkab Sinjai, Haryanti Arief, melalui chatnya kepada Tribun Sinjai.Com, Jumat (18/6/2021) pagi.

Selain apel setiap Senin pagi, para PNS di berbagai instansi juga diimbau memperdengarkan lagu Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis pukul 10.00.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved