Breaking News:

Kisah Sejarah Penunggang Unta Muslim di Australia Diceritakan Lewat Film The Furnace di FSAI 2021

"Kisah masa lalu memang sangat tertarik untuk diangkat dalam film. Terlebih ada sejarah Australia yang menyoroti Hindu dan Muslim di kala itu,"

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Waode Nurmin
Nur Fajriani R/Tribun Timur
Roderick MacKay, Garap Film The Furnace di FSAI 2021, Cerita Sejarah Penunggang Unta di Australia 

TRIBUNTIMURTRAVEL.COM - Salah satu film yang ditayangkan dalam Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2021 adalah The Furnace.

The Furnace disutradari langsung oleh Roderick MacKay.

Menceritakan tentang sejarah 1897 di Australia Barat. Kisah kepahlawanan yang tak biasa, menavigasi keserakahan dan pencarian identitas di tanah baru.

Film ini menyoroti sejarah terlupakan penunggang unta 'Ghan' Australia, sebagian besar pria Muslim dan Sikh dari India, Afghanistan dan Persia, yang melintasi gurun luas Australia.

Sehingga akhirnya membentuk ikatan unik dengan penduduk Aborigin setempat.

Roderick MacKay mengatakan film ini tentu akan menyenangkan sekaligus menyuguhkan kisah yang menyoroti sejarah tentang Australia.

"Kisah masa lalu memang sangat tertarik untuk diangkat dalam film. Terlebih ada sejarah Australia yang menyoroti Hindu dan Muslim di kala itu," katanya dalam Jumpa Pers FSAI 2021 secara virtual, Kamis (17/6/2021).

Jumpa Pers ini juga dihadiri oleh perwakilan Kedutaan Besar Australia di Jakarta Emma Bourke.

"Saya sangat bangga karena tidak banyak orang australia yang tau tentang sejarah ini. Ini tidak hanya tentang pengembala onta dan peran meraka tentang Australia. Kisahnya masih ada hubugannya sampai saat ini. Jika Anda berbicara tentang hal imi, mereka akan menghubungan dengan kisah nyata sebenarnya," kata MacKay.

Saat penggarapan ia telah melakukan riset, sejarah dalam proses pembuatan film ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved