Breaking News:

Tribun Wajo

Kampus Polbangtan Bakal Dibangun di Kecamatan Majauleng Wajo, Buka Prodi Holtikultura

Hal itu setelah Pemkab Wajo menandatangani nota kesepahaman dengan Direktur Polbangtan Gowa di Aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten Wajo

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Sudirman
ist
Pemkab Wajo menandatangani nota kesepahaman dengan Direktur Polbangtan Gowa di Aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten Wajo, Kamis (17/6/2021) siang. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) akan dibangun di Wajo.

Hal itu setelah Pemkab Wajo menandatangani nota kesepahaman dengan Direktur Polbangtan Gowa di Aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten Wajo, Kamis (17/6/2021) siang.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemkab Wajo kepada Kementerian Pertanian.

Hal ini untuk menghadirkan kampus III Polbangtan di Kabupaten Wajo.

"Alhamdulillah, Kementerian Pertanian merespon positif upaya kita. Hadirnya Polbangtan di Wajo merupakan bagian dari keseriusan Pemkab dalam mengembangkan sektor pertanian," katanya.

Kabupaten Wajo memiliki potensi yang besar disektor pertanian.

Luas area persawahan di Bumi Lamaddukelleng tercatat mencapai 100.991 hektare.

"Mengingat potensi terbesar Kabupaten Wajo ada di bidang pertanian, dengan kehadiran Polbangtan nantinya bisa menghasilkan lulusan kompeten di bidang pertanian, perkebunan, hingga peternakan," katanya.

Penyuluhan pertanian berkelanjutan peternakan dan kesejahteraan hewan adalah prodi yang ada di Polbangtan Gowa, yang merupakan jenjang sarjana terapan atau diploma IV.

Olehnya, dibutuhkan pembinaan sumber daya manusia (SDM) di bidang pertanian yang mumpuni untuk memaksimalkan potensi daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved