Breaking News:

Tribun Wajo

Jelang Iduladha, Masyarakat Kabupaten Wajo Diimbau Waspada Pencurian Ternak

Jelang Iduladha, Masyarakat Kabupaten Wajo Diimbau Waspada Pencurian Ternak

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI
Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Jelang Iduladha 1442 H, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi pencurian ternak.

"Kami imbau kepada masyarakat agar mengamankan diri, harta benda, dan hewan ternak miliknya," katanya, saat ditemui tribun-timur.com di Mapolres Wajo, Kamis (17/6/2021) siang.

Apalagi, masyarakat yang memiliki ternak berupa sapi atau kerbau hanya menambatkan sapinya di sawah ataupun ladang tanpa dikandangkan.

"Sehingga terjadi pencurian seperti sebelumnya dengan mudah mengambil di ladang maupun sawah. Apalagi sekarang mendekati idul qurban sehingga kami sangat sangat berharap masyarakat mengamankan dirinya," katanya.

Dikatakan, kebanyakan pelaku pencurian ternak bukanlah warga setempat.

Olehnya, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mawas diri terhadap orang-orang baru yang berkeliaran di lingkungan sekitarnya.

"Dan segera melapor bila ada orang yang mencurigakan, orang asing yang bukan penduduk setempat," katanya.

Sebagaimana diketahui, salah satu komplotan pencuri sapi yang kerap beraksi di Kabupaten Wajo berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Wajo, pada Senin (14/6/2021) lalu.

Pelaku, yakni lelaki asal Kabupaten Bone bernama Andi Jamal (30), yang juga merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama.

Sewaktu diamankan, Andi Jamal memang tidak melakukan perlawanan. Namun, ketika dibawa untuk menunjukkan TKP pencuriannya, Andi Jamal malah mencoba melarikan diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved