Breaking News:

Tribun Sinjai

Jadwal Hari Pasar Samaenre Sinjai Selatan Normal Kembali

Jadwal Hari Pasar Samaenre Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan Normal Kembali

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Pasar Samaenre di Kelurahan Sangiasserri, Kecamatan Sinjai Selatan. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pemerintah Kecamatan Sinjai Selatan kembali menormalkan jadwal hari Pasar Samaenre seperti semula.

Keputusan tersebut setelah Dinas Perdagangan dan Camat Sinjai Selatan, Andi Hadi Khalik bersama perwakilan pedagang Pasar Samaenre serta pihak Polsek, Koramil Sinjai Selatan, perwakilan kepala desa dan lurah menggelar rapat di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan, Kamis (17/6/2021) siang.

"Setelah menerima aspirasi pedagang dan mendengarkan pertimbangan dari Satgas Covid-19 Sinjai maka atas kesepakatan pedagang dan pemerintah hari ini jadwal hari Pasar Samaenre kembali seperti semula," kata Camat Sinjai Selatan, Andi Hadi Khalik kepada tribun-timur.com usai menggelar rapat.

Jadwal hari Pasar Samaenre mulai berlaku besok atau Jumat (18/6/2021).

"Jadi kalau mulai Jumat besok maka kembali tiba hari Pasar Samaenre pada Senin pekan mendatang dan seterusnya," kata mantan sekcam Sinjai Borong ini.

Sedang untuk pasar yang lainnya mengikuti jadwal Pasar Samaenre.

Seperti Pasar Lancibung jadwal hari pasarnya jatuh pada Selasa-Jumat.

Dengan dikembalikannya jadwal hari pasar seperti semula, Andi Hadi berharap agar geliat ekonomi bisa kembali tumbuh seperti sebelum pandemi covid-19 bahkan melebihi dari itu.

Sebab Pasar Samaenre yang terletak di Ibukota Kecamatan Sinjai Selatan merupakan sentra perputaran ekonomi terbesar di luar Ibukota Kabupaten Sinjai di daerah itu.

Pasar Samaenre mempertemukan sejumlah pedagang dan masyarakat dari Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved