Breaking News:

Tribun Business Forum

Cara AMPHURI Tetap Survive di Tengah Pandemi Covid-19

Cara Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Tetap Survive di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis: Siti Aminah | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM
Tribun Business Forum seri #44 bertajuk 'Belum Ada Kejelasan Bagaimana Nasib Travel Umrah' yang disiarkan langsung lewat facebook dan YouTobe Chanel Tribun Timur, Kamis (17/6/2021) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) terus berinovasi untuk bisa bertahan di tengah pandemi covid-19.

Di antaranya membuat program halal tour dan merambah ke sektor perdagangan, perkebunan, dan pertanian.

Wakil Ketua Umum (Waketum) AMPHURI, Azhar Ghazali mengatakan ditutupnya pemberangkatan Haji dan Umrah menjadi cambuk bagi AMPHURI dan perusahaan travel dibawah naungannya. 

Hanya saja bagi mereka, tidak adanya keberangkatan bukan berarti AMPHURI kalah oleh keadaan. Barisan pengusaha travel khususnya Amphuri harus mencari jalan agar bisa survive.

"Luar biasa ketahanan yang diberikan Tuhan oleh pengelola umrah sehingga sampai detik ini kita bisa bertahan, kita semua sudah terbiasa mengurus jamaah sehingga begitu kita dikena pandemi covid pun kita tetap survive," sebut Azhar Ghazali dalam Tribun Business Forum seri #44 bertajuk 'Belum Ada Kejelasan Bagaimana Nasib Travel Umrah' yang  disiarkan langsung lewat facebook dan YouTobe Chanel Tribun Timur, Kamis (17/6/2021) sore.

Salah satu program yang digagas saat pandemi ialah halal tourism. 

Dengan konsep halal tour, AMPHURI tidak hanya membawa keluar wisatawan Indonesia ke luar negeri melainkan juga menarik wisatawan asing ke Indonesia.

Azhar memaparkan, hari ini merupakan keberangkatan perdana halal tour dari Travel Aliyah Wisata yang juga tergabung dalam grup AMPHURI.

Sebanyak 25 orang yang ikut dalam program ini untuk menjelajahi Turki.

"Ini bukti bahwa kita tetap mencari jalan, terus berusaha bagaimana caranya tetap suvive ditengah ketidak pastian. Bukan berarti haji ditutup, umrah ditutup, kita juga begitu, tapi tetap ada jalan," tuturnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved