Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Adnan Minta SKPD Tak Lakukan Kegiatan Kedinasan di Luar Gowa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Minta SKPD Tak Lakukan Kegiatan Kedinasan di Luar Gowa

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkab Gowa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Kesadaran Nasional yang diperingati tanggal 17 setiap bulannya, secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (17/6/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memperingati Hari Kesadaran Nasional yang diperingati tanggal 17 setiap bulannya.

Acara tersebut digelar secara virtual di Peace Room A'Kio, Kantor Bupati Gowa, Jl Mesjid Raya, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (17/6/2021). 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan beberapa arahan yang terjadi di lingkup Pemkab Gowa selama sebulan terakhir.

Salah satunya terkait penyederhanaan birokrasi yang merupakan arahan dari Pemerintah Pusat. 

"Tahun ini akan ada penyederhanaan birokrasi berdasarkan arahan pusat. Tentu ke depan ada beberapa SKPD yang tidak lagi memiliki eselon III dan IV tapi beralih ke fungsional. Paling lambat akhir Juni semua usulan sudah dirampungkan di Pemerintah Pusat atau Kemendagri," jelasnya via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Kemudian SKPD diminta untuk tidak melakukan kegiatan kedinasan diluar wilayah Kabupaten Gowa.

Hal itu, kata dia, dilakukan agar perputaran uang terjadi di Gowa dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Beberapa hari yang lalu saya telah mengeluarkan edaran kepada seluruh SKPD lingkup Pemkab Gowa untuk tidak melaksanakan rapat atau kegiatan kedinasan diluar wilayah Kabupaten Gowa. Maksimalkan semua fasilitas yang ada di Gowa, UMKM di Gowa agar uang berputar di Gowa," jelasnya. 

"Kita samakan persepsi dan pandangan kita untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau pendapatan untuk bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19 ini," sambungnya. 

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Gowa tersebut menyebutkan sebelum pandemi Covid-19, pihaknya rutin melakukan upacara peringatan.

Sehingga mulai bulan ini upacara Hari Kesadaran Nasional akan mulai diterapkan meskipun hanya dilakukan secara virtual. 

"Dulu setiap tanggal 17 kita selalu upacara tapi satu tahun lebih terakhir ini kita tidak lakukan karena adanya pandemi Covid-19, sehingga mulai bulan ini kita akan mulai memperingatinya kembali meskipun secara virtual untuk merefresh kembali tupoksi ASN agar bisa meningkatkan kinerja yang bermuara pada kesejahteraan rakyat," ungkapnya. 

Olehnya ia berharap, momentum Peringatan Hari Kesadaran Nasional ini bisa dijadikan SKPD untuk meningkatkan kinerjanya khususnya dalam memajukan Kabupaten Gowa.(*)

Laporan Wartawan Tribungowa.com, Sayyid Zulfadli 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved