Breaking News:

Tribun Luwu Timur

Aturan Baru PNS Mulai 1 Juli 2021, ASN Luwu Timur Hadriana Hatta: Ambil Sisi Positifnya

Pemerintah resmi mengeluarkan imbauan bagi seluruh PNS untuk melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca Pancasila mulai 1 Juli

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sudirman
ist
Hadriana Hatta 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah resmi mengeluarkan imbauan bagi seluruh PNS untuk melakukan apel pagi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan membaca Pancasila mulai 1 Juli 2021.

Imbauan ini mendapat respon dari PNS yang bekerja di Sekretariat DPRD Luwu Timur, Hadriana Hatta.

"Saya sebagai pegawai mau tidak mau dan suka tidak suka, harus siap dengan segala aturan yang ditetapkan oleh pemerintah," kata Hadriana Hatta via WhatsApp, Rabu (16/6/2021) malam.

Menurut alumni Universitas Hasanuddin ini, imbauan tersebut perlu diambil sisi positifnya.

"Kalau saya sih ambil sisi positifnya saja,  dimana ke tiga hal tersebut diatas dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab serta nasionalisme pegawai," ujar Nanna.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, imbauan ini berlaku bagi seluruh PNS, pejabat maupun pegawai, baik yang bertugas di kantor ataupun rumah, tanpa terkecuali.

Tjahjo mengatakan, setiap Senin pagi seluruh pejabat pimpinan dan pegawai di kementerian/lembaga maupun pemda wajib mengikuti apel pagi.

"Apel pagi setiap Senin pukul 08.00 WIB diikuti oleh seluruh pejabat pimpinan dan pegawai K/L/pemda acara virtual dan fisik terbatas,” kata Tjahjo dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Dalam apel pagi itu turut dilaksanakan pengibaran bendera Merah Putih lalu memberikan salam hormat kepada bendera merah putih.

Para peserta juga harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Ikrar Korpri, pengarahan pembina upacara dan doa bersama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved