Breaking News:

Tribun Gowa

Selangkah Lagi, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Bakal Raih Gelar Doktor di Unhas

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah suskses mengikuti ujian tutup program doktoral S3 Jurusan Ilmu Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar.

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab | Editor: Sudirman
ist
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan suskses mengikuti ujian tutup program doktoral S3 Jurusan Ilmu Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar, secara virtual di Rujab Bupati Gowa, Rabu (16/6/2021 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan telah suskses mengikuti ujian tutup program doktoral S3 Jurusan Ilmu Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar.

Adnan mengikuti ujian secara virtual di Rujab Bupati Gowa, Rabu (16/6/2021).

Judul disertasinya yakni Pengaturan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia.

Selangkah lagi gelar akademik tertinggi pendidikan formal akan diraih Bupati dua periode di Gowa ini.

Diujian tutup ini, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian ikut bergabung dan bertindak sebagai penguji eksternal. 

Pada ujian tersebut, orang nomor satu di Gowa itu memaparkan hasil perbaikan yang diberikannya pada saat ujian hasil beberapa waktu lalu.

Salah satunya mengenai latar belakang masalah yang tidak dipertegas tentang tidak ada kesamaan kedudukan antara calon perseorangan dengan calon usungan partai politik. 

"Pada saat ujian hasil kemarin, kita ada saran dari Prof Ilmar mengenai latar belakang dan telah kami perbaiki dalam disertasi," ujarnya via rilis, Rabu (16/6/2021) malam. 

Begitupun dengan pengaturan calon perseorangan dalam UU Nomor 12 Tahun 2008 sebagai konsekuensi dari putusan MK yang membatalkan Pasal 56 ayat (2), Pasal 59 ayat (1) sampai ayat (3) UU No. 32 Tahun 2004.

Ketidaksamaan juga terlihat dari persyaratan dan prosedur yang berat dan cenderung mudah digugurkan bagi calon perseorangan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved