Breaking News:

Ingat Ari Askhara Eks Dirut Garuda Indonesia, Dulu Selundupkan Harley Kini Divonis Penjara 1 Tahun

Kasus itu sempat heboh dan membuat Menteri BUMN Erick Thohir yang baru dilantik, langsung menonaktifkan Ari Askhara sebagai Dirut Garuda Indonesia.

Editor: Waode Nurmin
Kolase Kompas.com
DIRUT GARUDA DICOPOT - Selain kasus penyelundupan sepeda motor, mantan Dirut Garuda Ari Askhara juga disebut-sebut punya peran di balik mahalnya tiket maskapai Garuda Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM  - Namanya dulu heboh di akhir tahun 2019.

Eks Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara menyelundupkan motor dan suku cadang Harley Davidson dan Sepeda Brompton.

Penyelundupan itu dilakukan melalui pesawat Garuda Indonesia Airbus yang baru saja didatangkan dari Perancis.

Kasus itu sempat heboh dan membuat Menteri BUMN Erick Thohir yang baru dilantik, langsung menonaktifkan Ari Askhara sebagai Dirut Garuda Indonesia.

Tak hanya itu, yang membuat kasus Ari Askhara semakin jadi sorotan karena dia diduga menggunakan uang negara untuk membiayai selirnya yang juga seorang pramugari Garuda Indonesia bernama Putri Novitasari Ramli.

Kini setelah hampir 2 tahun kasusnya berjalan, Ari Askhara dijatuhi vonis penjara 1 tahun oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Dia juga didenda Rp 300 juta. Nilai yang sedikit dari kerugian negara akibat perbuatannya itu yakni Rp 533 Juta sampai Rp 1,5 miliar.

Hakim Ketua Nelson Panjaitan membacakan vonis tersebut di Ruang 4 PN Tangerang, Senin (14/6/2021).

"Kepada terdakwa I Gusti Ngurah Askhara menjatuhkan pidana satu tahun dan denda sejumlah Rp 300 juta," ujar Nelson saat persidangan, Senin.

Hakim mempertimbangkan vonis tersebut berdasarkan tuntutan pidana yang diajukan jaksa penuntut umum (JPU) dan pembelaan yang diajukan Ari beserta penasihat hukumnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved